Selasa 08 Nov 2016 18:26 WIB

Van Persie Alami Cedera tak Biasa

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Damanhuri Zuhri
Robin van Persie
Foto: EPA/TOLGA BOZOGLU
Robin van Persie

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Robin Van Persie mengalami cedera cukup janggal untuk seorang pemain sepak bola akhir pekan lalu. Striker Fenerbahce itu mundur dari laga setelah matanya mengalami kesakitan akibat benturan dengan lawan.

Saat itu, Fenerbahce tengah menghadapi Akhisarspor dalam laga lanjutan Liga Turki. Van Persie yang dimainkan sejak menit pertama bermain maksimal.

Satu gol dibuat striker asal Belanda itu pada menit ke-26 untuk melengkapi kemenangan Fenerbahce 3-1. Gol ini, jadi yang keempatnya sepanjang musim di Liga Turki. Namun, di tengah pertandingan Van Persie tersungkur sembari memegangi matanya.

Setelah mendapatkan perawatan di atas lapangan, eks bomber Arsenal dan Manchester United (MU) itu dibawa dengan ambulans sambil kain menutupi matanya. Tanda tanya langsung merebak di dunia sepak bola Turki.

Hingga sehari berselang, Fenerbahce melalui tim dokternya memberikan penjelasan terkait cedera Van Persie. Menurut anggota tim dokter, Burak Kunduracioglu, Van Persie tak mengalami hal serius di matanya.

"Setelah melakukan eksaminasi dan pemeriksaan, semuanya baik-baik saja. Tidak ada sesuatu yang membuat Van Persie bermasalah dengan penglihatannya," kata dia kepada FB TV seperti dilansir oleh Soccerway, Selasa (8/11).

Musim ini memang berat bagi Van Persie akibat rentan cedera di tubuhnya. Sejauh ini, mantan dua kali peraih top skor Liga Primer Inggris itu baru enam kali jadi starter timnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement