Jumat 18 Nov 2016 22:08 WIB

Conte Bangga Jadi Pelatih Terbaik Liga Inggris Bulan Oktober

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Antonio Conte
Foto: premierleague.com
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Chelsea, Antonio Conte terpilih menjadi Pelatih Terbaik Liga Primer Inggris periode Oktober 2016. Penampilan prima the Blues sepanjang bulan lalu menjadi alasannya. Conte pun semringah menerima penghargaan individu pertamanya di Inggris.

"Ini suatu penghargaan luar biasa dan saya akan membagikannya bersama para pemain saya dan klub. Ini kali pertama saya bekerja di negara lain, dengan budaya berbeda, dan saat kamu ingin membawa filosofi sendiri, itu tak mudah. Tapi saya senang dengan pilihan ini," kata dia.

The Blues sebelumnya berada dalam kondisi kurang memuaskan setelah kalah dari Liverpool dan Arsenal. Namun, setelah memasuki Oktober, Diego Costa dkk perlahan bangkit dan meraih empat kemenangan.

London Biru mengawali rangkaian kemenangannya dengan mengalahkan Hull City 2-0 pada laga tandang. Kemudian, mereka menumbangkan juara bertahan Leicester City dengan skor 3-0. Sepekan kemudian, mereka sukses melumat Manchester United dengan skor fantastis 4-0 di Stamford Bridge. Terakhir, mereka mengalahkan Southampton 2-0.

Dilansir laman resmi Liga Primer, Jumat (18/11), Chelsea mengemas 11 gol dan mampu menjaga gawang mereka tak kebobolan. Kumpulan torehan manis ini melambungkan the Blues ke posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan nilai 25 dari 11 pertandingan. Chelsea hanya terpaut satu angka dari Liverpool di puncak.

Pelatih asal Italia itu menyisihkan tiga manajer lain, yakni Juergen Klopp (Liverpool), Mark Hughes (Stoke City), dan Arsene Wenger (Arsenal).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement