Sabtu 26 Nov 2016 05:11 WIB
Piala AFF 2016

Legenda Sepak Bola Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Indonesia

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Ani Nursalikah
Bambang Pamungkas
Foto: Republika/Desy Susilawati
Bambang Pamungkas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Nasional Indonesia berhasil melangkah ke semifinal Piala AFF 2016. Keberhasilan ini tak lepas dari kemenangan Indonesia atas Singapura di laga penentuan dengan skor 1-2.

Ucapan selamat pun diberikan sejumlah legenda sepak bola Indonesia. Mantan striker Timnas Indonesia Bambang Pamungkas dalam akun resmi Twitter @bepe20 menyebut perjuangan yang dilakukan Indonesia sangat membanggakan.

"Luar Biasa Indonesia..!!!" tulis Bambang, Jumat (25/11). Dia pun menambahkan tagar #TerbangTinggiGaruda dan #AFFCup2016 sebagai tambahan dari kicauannya tersebut.

Baca: Ferdinand Sinaga: Saatnya Fokus ke Semifinal

Dalam tulisan ini, Bepe sapaan akrab Bambang kembali melontarkan kicauan "Pertanyaan selanjutnya... main di mana Timnas pas semifinal nanti...?" Belum jelas arti dari ucapan pemain Persija ini. Bambang pun menyertakan tagar #problem.

Mantan pemain timnas lainnya Kurniawan Dwi Yulianto dalam Instagram meminta agar para pemain yang tampil di piala AFF 2016 jangan lelah berjuang untuk timnas Indonesia.

"Seperti kami para pecinta sepak bola yang tak pernah lelah juga mendukung dan mendoakan perjuangan kalian..#gogaruda #indonesia #timnas," tulis Kurniawan. Tulisan ini pun telah mendapatkan sedikitnya 475 tanda suka atas akun Kurniawan.

Sebelumnya dalam pertandingan penyisihan piala AFF, Indonesia berhasil melumat negara singa dengan skor tipis. Kemenangan ini menjadi jalan untuk Timnas Garuda masuk ke semifinal mendampingi Thailand yang duduk sebagai pemuncak klasemen.

Lawan tanggung di grup lainnya sudah menunggu antara Vietnam, Myanmar atau Malaysia. Lawan Indonesia akan ditentukan pada pertandingan Sabtu (26/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement