Rabu 30 Nov 2016 13:37 WIB

Mantan Pemain Chapecoense: Saya Mendoakan Keluarga Korban

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Bek Hellas Verona, Rômulo Souza Orestes Caldeira.
Foto: EPA/Maurizio Brambatti
Bek Hellas Verona, Rômulo Souza Orestes Caldeira.

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA – Bek Hellas Verona, Rômulo Souza Orestes Caldeira sangat berduka mendengar musibah yang menimpa bekas klubnya, Chapecoense. Rombongan pemain Chapecoense menjadi korban kecelakaan pesawat dengan penerbangan CP2933. Pesawat tersebut terjatuh di kawasan Kolombia. “Ini tragedi yang sangat luar biasa. Saya ingat betul pernah bermain bersama mereka. Saya hanya bisa mendoakan keluarga korban,” kata Romulo, dikutip dari Football Italia, Rabu (30/11).

Romulo membela Chapecoense selama semusim. Ia mengenakan kostum kebesaran Furacao Do Oeste dari 2008 sampai 2009. Walau tidak terlalu lama, Romulo merasa terkesan dengan kekeluargaan yang ia rasakan di Chapecoense. Yang paling dia ingat adalah ketika mereka berhasil menjuarai kompetisi lokal di Catarinense Brasil.

Bek berusia 29 tahun itu mengaku mengenali banyak pemain yang menjadi korban. Termasuk lima pemain yang selamat seperti Danilo, Nenem, Nivaldo, dan Claudio Winck. Winck adalah yang terdekat dengan Romulo karena tahun lalu membela Verona bersamanya.

Winck baru memperkuat Chapecoense musim ini setelah dilepas Verona. Dan ia selamat karena tidak terdaftar untuk laga Copa Sudamericana. “Saya sudah mengontak orang tuan Claudio Winck. Dia sekarang hanya sedang terguncang,” ucap Romulo.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement