Rabu 04 Jan 2017 14:46 WIB

Chapecoense Segera Rekrut 18-20 Pemain Baru

Atribut tim Chapecoense di Arena Conda di Chapeco, Brasil, sebagai tanda berkabung, Selasa (29/11).
Foto: EPA/Fernando Bizerra Jr
Atribut tim Chapecoense di Arena Conda di Chapeco, Brasil, sebagai tanda berkabung, Selasa (29/11).

REPUBLIKA.CO.ID, CHAPE – Klub Brasil Chapecoense, yang kehilangan banyak pemainnya menyusul kecelakaan pesawat lima pekan lalu, telah siap untuk membangun klub itu kembali. Pihak manajemen klub berencana merekrut 18 sampai 20 pemain untuk menghadapi musim depan. Kecelakaan pesawat pada 28 November 2016 lalu di Kolombia telah menewaskan 71 orang, termasuk para pemain senior Chapecoense.

Kiper Jackson Follmann, bek tengah Neto, dan bek Alan Ruschel menjadi korban yang selamat. Direktur klub, Rui Costa, menyatakan, bahwa nomor kostum ketiganya akan diabadikan selama mereka dalam masa pemulihan untuk kembali merumput. “Tidak ada pemain musim ini yang akan menggunakan nomor kostum Follmann, Neto, dan Ruschel,” kata Costa, dilansir ESPN FC, Rabu (4/1).

Dengan berjalannya musim baru pada 26 Januari, Costa menambahkan, klubnya tengah mencari 18 sampai 20 pemain baru. Costa mengisyaratkan bahwa puluhan pemain itu akan berusaha didapatkan lewat sistem peminjaman dari klub lain yang ‘memaksa’ Chapecoense ikut kompetisi di Brasil pada musim ini.

Bek tengah Cruzeiro, Douglas Grolli menjadi pemain pertama yang akan diumumkan oleh pihak Chapecoense sebagai pemain baru merka. “Kami mengandalkan dari banyak pemain pinjaman. Sebagai alat untuk membawa kembali kualitas, kecepatan, dan anggaran,” kata Costa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement