Kamis 22 Dec 2016 15:08 WIB

Chapecoense Terima Trofi Copa Sudemericana

Presiden Chapecoense Plínio David de Nes Filho (kanan) mengangkat trofi Copa Sudamericana di Luque, Paraguay, Rabu (21/12).
Foto: EPA/Andres Cristaldo
Presiden Chapecoense Plínio David de Nes Filho (kanan) mengangkat trofi Copa Sudamericana di Luque, Paraguay, Rabu (21/12).

REPUBLIKA.CO.ID, LUQUE – Chapecoense secara resmi menerima trofi juara Copa Sudamericana, pada malam pengundian Copa Libertadores di Luque, Paraguay, Rabu (21/12). Trofi diterima Chapecoense menyusul tragedi jatuhnya pesawat yang mengangkut tim yang menewaskan 71 orang termasuk, 19 pemain Chapecoense. Pesawat jatuh di Madellin, Kolombia pada 28 November lalu, jelang parta final Copa Sudamericana lawan Atletico Nacional.

Presiden Chapecoense Plínio David de Nes Filho, menerima trofi sebelum memanggil perwakilan Atletico Nacional, Daniel Jiminez ke atas panggung untuk mengangkat trofi secara bersama. “Saya ingin berterima kasih kepada semua, dan bangsa. Tapi biarkan saya, dalam cara yang spesial mewakili klub, Chape, untuk berbagi trofi dengan pihak yang memberikan kami kesempatan, dengan cara yang humanis dan penuh respek,” kata De Nes Filho, sebelum memegang trofi bersama Jimenez.

Sebagai juara Copa Sudamericana, Chapecoense akan dimasukkan ke dalam undian Copa Libertadores. Chapecoense masuk undian bersama Nacional (Uruguay), Lanus (Argentina), dan Zulia (Venezuela). Chapecoense akan kembali berlaga pada laga kompetitif pada 29 Januari melawan Internacional de Lages, empat hari setelah mereka melawan timnas Brasil dan Kolombia dalam suatu laga amal untuk pemain dan keluarga korban kecelakaan.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement