Rabu 30 Nov 2016 14:56 WIB

CBF akan Bantu Pulihkan Kekuatan Chapecoense

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Tim Chapecoense.
Foto: REUTERS/Paulo Whitaker
Tim Chapecoense.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO – Federasi sepak bola Brasil CBF berjanji akan membantu memulihkan kekuatan tim Chapecoense yang baru saja ditimpa musibah. Sebagian besar skuat Chapecoense menjadi korban kecelakaan pesawat ketika hendak terbang menuju Kolombia untuk laga final Copa Sudamericana. 

Dikutip dari Reuters, Rabu (30/11), CBF juga siap memuluskan niatan sejumlah klub Brasil yang ingin meminjamkan pemain-pemain kepada Chapecoense agar klub asal Santa Catarina itu tetap eksis di kancah sepak bola negeri Samba. “Kami mendukung semua sikap solidaritas untuk Chapecoense. Kami akan sama-sama membantu merekonstruksi klub yang merupakan bagian dari keluarga besar sepak bola Brasil,” bunyi pernyataan CBF. 

CBF juga siap memberikan pengecualian kepada Chapecoense selama tiga tahun ke depan. Yaitu klub berjuluk West's Hurricane itu akan dibebaskan dari jerat degradasi. Ada 22 pemain  Chapecoense yang menjadi korban kecelakaan pesawat dengan nomor penerbangan LMI2933 tersebut. 

Yang selamat hanya dua orang yakni Alan Ruschel dan kiper cadangan Jackson Follman. Sementara tiga pemain lain Nenem, Nivaldo dan Claudio Winck memang tak ikut terbang ke Kolombia karena tidak terdaftar dari final Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement