Rabu 30 Nov 2016 19:31 WIB

Klub NBA Juga Berkabung untuk Chapecoense

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Atribut tim Chapecoense di Arena Conda di Chapeco, Brasil, sebagai tanda berkabung, Selasa (29/11).
Foto: EPA/Fernando Bizerra Jr
Atribut tim Chapecoense di Arena Conda di Chapeco, Brasil, sebagai tanda berkabung, Selasa (29/11).

REPUBLIKA.CO.ID, KAROLINA – Dunia olahraga, khususnya sepak bola berduka setelah klub asal Brasil, Chapecoense, kehilangan hampir seluruh pemain dan ofisial dalam peristiwa kecelakaan pesawat yang terjadi dalam penerbangan menuju Medellin, Kolombia, pada Selasa (29/11). Klub yang sedang berangkat menuju Kolombia untuk melakoni laga leg pertama babak final Copa Sudamericana, melawan Atletico Nacional. Dari 81 orang penumpang yang terdiri dari pemain, jurnalis, staf pelatih, serta sembilan orang kru pesawat, sebanyak 76 orang meninggal.

Alhasil, beberapa klub dari seluruh dunia menunjukkan dukungan atas tragedi yang menimpa tim asal Kota Chapeco, Santa Catarina, yang didirikan pada 1973 tersebut. Tidak hanya tim sepak bola, tapi salah satu tim NBA, Charlotte Hornets juga menunjukan rasa suka cita atas terjadinya peristiwa tersebut.

Berdasarkan foto yang diunggah oleh akun bernama Chad Dellinger, @TheChadisGreat1, di Twitter, sebuah tim NBA, Charlotte Hornets, menggelar sesi mengheningkan cipta sebelum memulai laga menghadapi Detroit Pistons. Pada foto pertandingan yang berlangsung di Spectrum Center, North Carolina, tersebut, terlihat bagaimana pemain dari kedua tim berdiri di lapangan. 

Di tengah lapangan terlihat sebuah paduan suara. "Sebuah aksi berkelas dari @hornets untuk mengenang tim sepakbola #Chapecoense dengan mengheningkan cipta sebelum bertanding #BuzzCity #class," seperti disadur akun @NBAdotBar melalui akun Twitter milik @TheChadisGreat1 pada, Rabu (30/11).

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement