Kamis 05 Jan 2017 17:52 WIB

Walau tanpa Klub, Adebayor Tetap Bela Togo di Piala Afrika

Emanuel Adebayor
Foto: AP
Emanuel Adebayor

REPUBLIKA.CO.ID, LOME -- Striker Emmanuel Adebayor akan menjadi kapten timnas Togo pada Piala Afrika 2017. Pelatih timnas Togo Claude Leroy mengabaikan fakta bahwa Adebayor tanpa klub sejak meninggalkan Crystal Palace pada Mei 2016.

Adebayor tak sendirian. Seperti dilaporkan Reuters, Kamis (5/1), kiper veteran Kossi Agassa yang saat ini berstatus free agent juga dimasukkan ke dalam daftar 23 pemain pada turnamen yang akan dimulai pada 14 Januari di Gabon.

Agassa, 38 tahun, meninggalkan klub Prancis Stade Reims musim lalu sementara Adebayor hanya bermain untuk Togo delapan bulan terakhir. Akan tetapi Adebayor dilaporkan bakal bergabung dengan klub Prancis Montpellier saat turnamen berakhir.

Togo akan bersaing di Grup C pada putaran final bersama Pantai Gading, Republik Demokratik Kongo, dan Maroko. Sebelum berangkat ke Gabon, Togo akan menggelar pemusatan latihan di Senegal.

Skuat Togo di Piala Afrika 2017

Kiper: Kossi Agassa (tanpa klub), Cedric Mensah (Le Mans), Baba Tchagouni (FC Marmande)

Bek: Serge Akakpo (Trabzonspor), Vincent Bossou (Young Africans), Djene Dakonam (St Truiden), Maklibe Kouloun (Dyto Lome), Abdoul Gafar Mamah (Dacia Chisinau), Sadat Ouro-Akoriko (Al Khaleej), Hakim Ouro-Sama (AS Port Too)

Gelandang: Lalawele Atakora (Helsingborg), Franco Atchou (Dyto Lome), Floyd Ayite (Fulham), Razak Boukari (Chateauroux), Mathieu Dossevi (Standard Liege), Henritse Eninful (Doxa Katakopias), Alaixys Romao (Olympiakos), Prince Segbefia (Goztepe)

Penyerang: Emmanuel Adebayor (tanpaklub), Komlan Agbegniadan (Wafa), Ihlas Bebou (Fortuna Dusseldorf), Serge Gakpe (Genoa), Kodjo Fo-Doh Laba (Renissance Berkane).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement