Sabtu 14 Jan 2017 10:48 WIB

Pep Yakin John Stones Mampu Atasi Reaksi Publik Everton

Rep: Agus Raharjo/ Red: Hazliansyah
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dan bek John Stones pada sebuah sesi latihan klub.
Foto: EPA/Peter Powell
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dan bek John Stones pada sebuah sesi latihan klub.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Duel Manchester City melawan Everton akan menyajikan reuni bagi pemain bertahan Manchester City, John Stones dengan mantan klubnya. Stones akan kembali ke Stadion Goodison Park, markas Everton yang dulu pernah dia bela sebelum bergabung ke Manchester City.

Stones didatangkan the Citizen pada bursa transfer musim panas kemarin dengan banderol 47,5 juta pounsterling. Stones adalah bek andalan Everton kala masih berseragam Everton.

Dalam laga kepulangannya ke Goodison Park ini, Stones diprediksi akan menerima cibiran dari pendukung Everton yang memenuhi stadion. Namun, pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola mengungkapkan dirinya optimistis Stones mampu mengatasi reaksi negatif penonton Everton dengan sangat baik.

“Dia (Stones) kuat. Pada bentuk aksi dia kuat,” tutur Guardiola, Sabtu (14/1).

Pelatih asal Spanyol meminta seluruh pemainnya fokus pada apa yang diinginkan oleh pendukung the Citizen. Seluruh pemain harus menghormati fans. Pep juga menegaskan dirinya tidak terlalu memusingkan untuk memikirkan aksi suporter Everton di Goodison Park nanti saat mereka bertemu.

“Saya tidak khawatir dengan (fans) Everton,” tegas dia.

City saat ini duduk di peringkat empat klasemen sementara Liga Primer Inggris. Klub yang bermarkas di Stadion Etihad ini mengumpulkan 42 angka dari 20 pertandingan musim ini. Kalau City mampu memenangkan laga melawan Everton, mereka dapat naik di urutan kedua klasemen sementara.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement