Jumat 17 Feb 2017 16:29 WIB

5 Bentrok Saudara Kandung Pemain Manchester United

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
DUA POGBA: Gelandang Manchester United Paul Pogba (kiri) dan kakaknya  Florentin Pogba (kanan) yang bermain di St Ettiene sebagai bek dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Eropa di Stadion Old Trafford
Foto:
Philip Neville (kiri) dan Gary Neville

2. Jimmy Greenholf (MU)-Brian Greenholf (Leeds United)

Setelah beramin di timnas Inggris secara bersama dan mampu memenangkan Piala FA pada 1977 kala masih berseragam the Red Devils, kakak beradik Greenholf akhirnya berseteru.

Kejadian itu bermula setelah sang adik memilih untuk bergabung dengan Leeds United pada periode 1979-1982. Brian yang bermain untuk Leeds berposisi sebagai center back dan sang kakak Jimmy merupakan penyerang MU.

Mereka berdua bertemu pada Mei 1980 di kompetisi domestik Divisi Satu. Pada laga itu, sang adik mampu mengalahkan kakaknya dengan skor 2-0.

3. Gary Neville (MU)-Philip Neville (Everton)

Neville bersaudara tumbuh bersama dalam akdemi MU 1992 di bawah tangan andal Sir Alex Ferguson. Sang adik akhirnya di lepas MU ke Goodison Park markas Everton pada musim panas 2005. Bersama the Toffess, Philip Neville mengenakan ban kapten.

Kedua pemain bertemu di dua dari lima pertandingan, Philipmenantang sang kakak Gary Neville hanya beberapa hari setelah dirinya bergabung dengan Merseyside Biru. Pada laga tersebut MU mampu memenangkan pertandingan di Goodison Park dengan skor 2-0.

Keduanya bertemu pada Desember 2005 di Old Trafford ini sekaligus menjadi laga penampilan perdana bagi Pihl saat berkunjung ke MU dengan kostum berbeda, hasil imbang 1-1 menutup jalanya pertandingan. Selebihnya mereka berjumpa pada 2006 dan 2009.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement