Jumat 17 Feb 2017 16:29 WIB

5 Bentrok Saudara Kandung Pemain Manchester United

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
DUA POGBA: Gelandang Manchester United Paul Pogba (kiri) dan kakaknya  Florentin Pogba (kanan) yang bermain di St Ettiene sebagai bek dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Eropa di Stadion Old Trafford
Foto:
Anton Ferdinand (kiri) dan Rio Ferdinand.

4. Rio Ferdinand (MU)-Anton Ferdinan (West Ham United)

Sang kakak bergabung dengan Manchester United dari Leeds United pada 2002 silam. Sedangkan sang adik saat itu bermain untuk klub asal London Barat, West Ham United.

Pertemuan pertama Ferdinand bersaudara terjadi pada November 2005, dalam laga itu MU mampu membekap tamunya dengan skor tipis 2-1 di Old Trafford.

Berbanding dengan pertemuan pertama, sang adik mampu membalas kekalahan tersebut dengan skor 2-1 di Upton Park. Dalam kemenangan tersebut, Anton mencetak gol kemenangan.

Nasib Anton tak sebaik kakaknya, ia harus keluar masuk klub karena masalah kalah bersaing, pada musim panas 2008 Antono akhirnya memutuskan meninggalkan West Ham dan bergabung dengan Sunderland.

Bersama the Black Cats, duel Ferdinand bersaudara berjumpa sebanyak tiga kali. Sedangkan di Quens Park Rangers (QPR) Anton bertemu MU sebanyak satu kali.

5. Jackie Blanchflower (MU)-Danny Blanchflower (Tottenham Hotspur)

Jackie bermain untuk klub asal Inggris Utara, Manchester United, dan sang kakak menjadi maskot bagi tim London Utara, Tottenham Hotspur. Berbanding dengan sang adik Danny lebih malang melintang dengan klub-klub berbeda.

Duo pria asal Irlandia Utara ini bertemu sebanyak enam kali pada medio 1950-an. Pertemuan pertama pada saat Danny masih berkostum Aston Villa (skor imbang 2-2) dan lima pertemuan lainnya ketika sang kakak bersergam the Lilly Whites.

Sedangkan pada 1955 sang kakak Danny yang kala itu menjadi kapten Spurs unggul di pertemuan kedua di Stadion White Hart Lane dengan skor 2-1. Musim berikutnya, mereka juga bertemu dengan hasil sama kuat 2-2.

Jhon 'Jakie' Blanchflower bermain untuk MU sebanyak 117 laga memenangkan dua gelar liga, sebelum kariernya mandek karena luka yang diderita dalam tragedi Muenchen 1958.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement