Jumat 05 May 2017 14:05 WIB

Bilic Puji Tottenham Sebagai Contoh Baik untuk Klub Inggris

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Para pemain Tottenham Hotspur
Foto: EPA/ANDY RAIN
Para pemain Tottenham Hotspur

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jelang laga melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (6/5) dini hari WIB, pelatih West Ham United Slaven Bilic memuji tim besutan Mauricio Pochettino itu. Menurut Bilic, Spurs adalah teladan terbaik untuk klub-klub di Inggris.

Bilic mengatakan, Spurs merupakan tim yang sukses membentuk sebuah identitas dari tim biasa menjadi salah satu terbaik saat ini. Pelatih asal Kroasia ini melihat, the Lilywhites tumbuh melalui proses yang tak banyak tim lain bisa melakukannya.

"Lihat apa yang mereka lakukan dalam beberapa tahun belakangan ini, mereka membangun sesuatu yang baik, di dalam maupun luar lapangan," kata Bilic dikutip dari ESPN, Jumat (5/5).

Pelatih 48 tahun ini mengatakan, Spurs berbeda dengan Manchester City, Chelsea, Manchester United, dan tim Inggris dan Eropa lainnya yang punya pendanaan kuat untuk membangun tim. Menurutnya, Spurs yang mirip dengan klub-klub Inggris kebanyakan, sukses meraih sesuatu dengan alokasi dana yang tak terlalu besar.

"Mereka membeli pemain dengan tepat dan perlahan membentuk tim yang sesuai dengan karakter yang diinginkan pelatihnya," kata Bilic.

Apa yang dikatakan Bilic tak berlebihan. Dalam dua musim terakhir Spurs mampu bersaing sebagai kandidat juara Liga Primer Inggris. Tak hanya sukses di lapangan, keuntungan yang klub asal Kota London dapatkan selama ini pun bisa diatur dengan pengelolaan keuangan yang baik.

Hasilnya, sebuah stadion baru sedang Spurs bangun. Rencananya, rumah pengganti White Hart Lane itu akan digunakan Harry Kane dan kawan-kawan mulai musim 2018/2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement