Sabtu 13 May 2017 14:45 WIB

Lawan Persib, Semen Padang Berharap Lebih pada Zokora

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Pesepak bola asal Pantai Gading Didier Zokora (kanan) menjalani latihan perdana bersama Semen Padang FC di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Sumatra Barat, Selasa (25/4).
Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Pesepak bola asal Pantai Gading Didier Zokora (kanan) menjalani latihan perdana bersama Semen Padang FC di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Sumatra Barat, Selasa (25/4).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG – Pelatih Semen Padang FC, Nil Maizar berharap marquee player Kabau Sirah Didier Zokora menunjukkan kualitas aslinya kala melawan Persib Bandung. Semen Padang akan menjamu Maung Bandung di GOR Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (13/5).

Pada laga ini akan terjadi pertemuan dua marquee player yang punya nama besar. Semen Padang punya Didier Zokora. Pemain asal Pantai Gading yang pernah membela Tottenham Hotspur dan Sevilla. Si Pangeran Biru diperkuat oleh Michael Essien. Bekas pemain Chelsea dan Real Madrid yang berasal dari Ghana.

"Zokora harus memperlikatkan besok (kualitasnya). Ia adalah marquee. Dan ia harus bekerja sama menunjukkan inilah Semen Padang," kata Nil, dikutip dari laman resmi Persib. Nil barharap kehadiran pemain yang tercatat paling sering membela Pantai Gading tersebut dapat mengimbangi permainan  Persib bersama Essien.

Semen Padang mengejar kemenangan demi memutus dua catatan buruk dalam tandang marathon ke markas Bali United dan Pusamania Borneo FC pekan lalu. Nil ingin Kabau Sirah mempertahankan tuah Stadion Haji Agus Salim yang kerap jadi keuntungan merebut angka. Apalagi Persib dalam dua lawatan terakhir ke Padang selalu kalah.

Namun, perjuangan kerja keras menurut Nil tetap diperlukan buat Irsyad Maulana dan kawan-kawan. Nil paham Maung Bandung sekarang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Klub asuhan Djadjang Nurdjaman punya materi pemain mendalam. Dan Persib kini ada di peringkat dua dengan nilai 11.

Persib juga memburu kemenangan agar bisa menjaga jarak dengan PSM Makassar di puncak dengan nilai 13.  "Kita tak bisa menebak hasil akhir. Yang pasti kami harus fight," ujar Nil. Semen Padang sendiri ada di peringkat 11 dengan nilai tujuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement