Jumat 02 Jun 2017 10:15 WIB

Milan Naikkan Upah Donarruma

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ratna Puspita
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.
Foto: EPA/Simone Arveda
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan telah menawarkan kontrak baru untuk kiper muda mereka, Gianluigi Donnarumma. Dalam tawaran baru itu, Milan menaikkan upah Donnarumma dari 2,5 juta euro (setara Rp 37 miliar) per tahun menjadi 4,5 juta euro (setara Rp 67 miliar) per tahun. 

Donnarumma masih terikat kontrak dengan klub yang bermarkas di San Siro itu hingga Juni 2018. Kontrak itu ditandatangani ketika Gigio, sapaan akrabnya, masih berstatus pemain Primavera Milan alias di bawah umur. 

Dengan sisa kontrak hyanya satu tahun, Milan ingin mempertahankan kiper masa depan Italia itu. Sportitalia, seperti dilansir dari Football Italia, Jumat (2/6), menyebutkan bahwa agen Donnarumma, Mino Raiola, dan Donnarumma berada di Montecarlo. Mereka disebut telah bertemu dengan Direktur Milan Massimiliano Mirabelli. 

Dalam pertemuan itu, I Rossoneri menawarkan proposal dengan nilai kontrak 2,5 juta euro per tahun. Namun, Raiola kabarnya tidak senang dengan nilai upah tersebut. Milan pun langsung menaikkan tawaran menjadi 4,5 juta euro per tahun. 

Kenaikan upah untuk mencegah sejumlah klub memboyong Donnarumma. Namun, Raiola dan Donnarumma meminta waktu beberapa hari untuk mempertimbangkan kesepakatan baru itu. Raiola terutama menginginkan adanya klausul pelepasan dalam kontrak Donnarumma. 

Klausul pelepasan memungkinkan Raiola menerima sebagian uang transfer kalau pemainnya hengkang ke klub lain di masa mendatang. Seperti dilansir ESPN FC, Kamis (1/6), Raiola menyatakan ada 11 klub yang meminati Donnaruma. 

Klub-klub tersebut, yaitu Manchester United, Manchester City, Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Bayern Munich, Juventus, Napoli, Liverpool, Paris Saint-Germain, dan Everton. “Donnarumma adalah (Diego) Maradona-nya penjaga gawang,” ujar Raiola.

Raiola menyatakan  hanya dia yang dapat memutuskan masa depan Donnarumma. “Jika saya menginginkan dia hengkang ke klub lain maka kami sudah melakukannya,” kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement