Selasa 13 Jun 2017 19:53 WIB

Eks Arsenal, Liverpool, dan Indonesia Berlaga di Balikpapan

Mikael Silvestre
Foto: AP
Mikael Silvestre

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Para bintang sepak bola Liga Primer Inggris era 2000-an dari klub Liverpool dan Arsenal bersama bintang-bintang tim nasional Indonesia pada era yang sama akan bertemu pada turnamen segitiga bertajuk Balikpapan Masters di Balikpapan, Kalimantan Timur, 5 November 2017.

"Akan hadir Robert Pires, Gilberto, Freddy Ljungberg, juga Luis Boa Morte," kata mantan bek Arsenal Mikael Silvestre (39 tahun), yang hadir pada jumpa pers di Balikpapan, Senin (12/6) malam.

Nama-nama yang disebutkan Silvestre, terutama Robert Pires dan Freddy Ljungberg adalah pilar utama Arsenal saat menjadi juara Liga Inggris pada 2004 dan juara Piala FA 2005.

Dari kubu Liverpool yang diwakili mantan bek kiri John Arne Riise (36 tahun), menyebutkan bahwa kiper David James, penyerang Steve McManaman, Emile Heskey, Luis Garcia, dan Robbie Fowler akan menjadi kekuatan utama tim tersebut di Balikpapan nanti.

David James adalah kiper dengan rekor clean sheet (tidak kebobolan gol) 169 kali, yang baru saja dilewati kiper Arsenal Petr Cech dengan 170 clean sheet musim 2017 ini.

"Bagaimana dengan kapten legendaris Liverpool Steven Gerrard?," tanya seorang fan dari The BigReds Balikpapan.

"Maaf, Steven Gerrard tidak bisa ikut, dia sibuk sebagai manajer Liverpool U-18," kata Riise.

Sementara itu striker legendaris timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, dirinya akan menjadi manajer tim dalam turnamen segitiga itu.

"Kami akan berikan hiburan yang maksimal buat warga Balikpapan dan seluruh penonton nanti," ucap Kurniawan.

Kurniawan dan Bima Sakti bersahabat sejak bermain dalam tim PSSI Primavera, tim U-19 yang bermain di Italia dalam kompetisi Seri C-1 tahun 1993.

Turnamen segitiga Balikpapan Masters ini diselenggarakan ala trofeo, di mana dua tim bertanding selama 45 menit dan, tim yang kalah segera bertanding lagi melawan tim ketiga. Gelar juara akan diperebutkan dua tim yang menang.

"Pertandingan akan digelar di Balikpapan International Stadium pada Minggu 5 November 2017," kata promotor i-sportainment, Yaser Arafat.

Balikpapan International Stadium adalah nama sementara stadion baru yang terletak sekitar 23 km utara pusat Kota Minyak di Klandasan.

Stadion itu berkapasitas 40 ribu penonton dan penampakannya mirip Emirates Stadium, kandang Arsenal di London, Inggris.

"Stadion Balikpapan ini akan jadi satu stadion terbaik di Indonesia dan turnamen ini adalah acara peresmiannya," kata Arafat.

Untuk trofeo ini, panitia menjual tiket secara daring yang terbagi dalam beberapa kategori, yakni VVIP dijual Rp1,5 juta per lembar, VIP Rp 750 ribu, dan kelas ekonomi Rp 500 ribu dan Rp 300 ribu.

Pertandingan tersebut akan menjadi laga internasional pertama, tidak hanya di Balikpapan, Kalimantan Timur, tapi juga Kalimantan. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement