Rabu 05 Oct 2016 17:15 WIB

Riise Merasa Beruntung Pernah Setim dengan Gerrard dan Totti

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
John Arne Riise (kiri) dan Steven Gerrard berfoto bersama sebelum laga amal di Anfield, Liverpool, Maret 2015.
Foto: EPA/Peter Powell
John Arne Riise (kiri) dan Steven Gerrard berfoto bersama sebelum laga amal di Anfield, Liverpool, Maret 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA – Mantan bek sayap Liverpool dan AS Roma John Arne Riise mengaku merasa beruntung pernah bermain satu tim dengan legenda Liverpool, Steven Gerrard dan legenda AS Roma, Francesco Totti. Menurut Riise, keduanya memilik kesamaan dalam hal kebintangan dan pengaruh di lapangan. “Gerard dan Totti adalah dua pemain terbaik yang pernah satu tim dengan saya,” kata Riise, dikutip dari Football Italia, Rabu (5/10).

Riise bermain bersama Gerard di The Reds selama tujuh tahun sejak 2001 sampai 2008. Keduanya sama-sama mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champions pada 2005. Setelah hengkang dari Anfield, pemain asal Norwegia itu bergabung dengan I Lupi sampai 2011. Sayangnya, di Roma tidak ada satupun gelar yang dicicipi Riise. 

Pemain yang kini membela klub India Chennaiyin FC itu memberikan penilaian terhadap Gerard dan Totti. Gerard di mata Riise adalah pemain lengkap. Menurut Riise, mantan kapten Liverpool itu memiliki kekuatan, stamina, tembakan yang keras, umpan akurat, dribel bagus, dan dapat bermain di berbagai posisi. Yang terpenting, kata Riise kehadiran Gerard  menularkan mental pantang kalah kepada rekan-rekannya. 

Sementara di Roma, Riise melanjutkan, Totti seakan menjelma bak seorang dewa. Totti, menurutnya, punya visi permainan yang jenius. “Totti adalah orang besar. Dia telah memberikan semuanya untuk Roma di lapangan,” ucap Riise. 

Hanya saja, nasib keduanya berbeda walau sama-sama sudah di penghujung karier. Totti walau sudah berusia 40 tahun tetap dihormati di Roma. Sampai saat ini, Totti masih dapat memberikan kontribusi besar buat I Gialorossi. Sedangkan Gerard, sejak tahun lalu sudah mengakhiri masa baktinya 17 tahun untuk the Kop. Kini, mantan penggawa the Three Lions itu bermain di MLS membela Los Angeles Galaxy.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement