Ahad 06 Aug 2017 09:41 WIB

Respons Zokora Setelah Kontraknya Diputus Semen Padang

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Didier Zokora.
Foto: EPA/Adam Ciereszko
Didier Zokora.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kebersamaan Semen Padang dengan bintang asal Pantai Gading, Didier Zokora hanya sampai setengah musim. Beberapa hari lalu, manajemen The Kmers mengumumkan mereka tak terpaksa memutus kontrak bekas pemain Tottenham Hotspur dan Sevilla itu karena persoalan finansial.

Gaji Zokora terlalu berat untuk Semen Padang. Zokora pun dengan lapang dada menerima keputusan manajemen Semen Padang. "Terima kasih Tuhan. Untuk semuanya, Diggy Swaggy," kata Zokora melalui akun Instagram pribadinya,  pada Sabtu (5/8).

Zokora mengunggah foto dirinya sedang bersama satu orang temannya di sebuah restoran cepat saji. Ia mengenakan celana jeans dan batik merah.

Total Zokora tampil di 11 laga buat Semen Padang. Pemain dengan catatan penampilan terbanyak buat Timnas Pantai Gading itu turun delapan kali sebagai starter dan tiga laga sebagai pemain cadangan. Ia belum sempat mencetak gol buat Semen Padang.

Klub yang bermarkas di GOR Haji Agus Salim Padang itu memutus kontrak lebih cepat lantaran penampilan Zokora dinilai tidak terlalu mencolok. Ekspektasi Semen Padang terhadap Zokora sangat tinggi karena pengalamannya di pentas sepak bola dunia. Semen Padang saat ini hanya bersaing di papan tengah klasemen Liga 1.

Melihat aktivitas keseharian melalui Instagram-nya, Zokora terlihat sangat menikmati keberadaanya di Kota Bengkuang. Zokora kerap menjadi sosok yang membuat suasana di internal pemain Semen Padang begitu cair.

Ia kerap menjadi sasaran becanda penggawa Semen Padang lainnya seperti Marcel Sacremento, Tambun Naibaho, Adi Nugroho, dan lain-lain.

Zokora sangat sering memamerkan video kasyikan mereka berjoget-joget. Zokora terlihat lihai dalam menari untuk berbagai genre musik.

Zokora juga akrab dengan masyarakat di sekitar. Ia tak segan meleburkan diri dengan masyarakat biasa. Zokora pernah juga memamerkan kebahagiannya saat hendak makan bersama nasi padang di rumah salah satu pemain Semen Padang. Zokora menyukai cara makan dengan duduk bersama, bersila dengan menu masakan Padang.

Ia juga ramah melayani setiap penggemar yang ingin mengabadikan momen. Rata-rata penggemar berat Zokora di Indonesia adalah fan klub Tottenham Hotspur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement