Selasa 29 Aug 2017 03:28 WIB

Ventura Minta Bursa Transfer Ditutup Sebelum Kompetisi Mulai

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Israr Itah
Giampiero Ventura
Foto: AP Photo/Claude Paris
Giampiero Ventura

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih tim nasional Italia Giampiero Ventura berpendapat bursa transfer pemain harus ditutup sebelum awal musim kompetisi dimulai. Dia mengatakan, ketidakpastian mengenai kondisi sejumlah pemain telah menyulitkan para pelatih tim nasional seperti dia untuk memilih skuat. Italia akan melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Spanyol pada Sabtu (2/9).

"Ada pemain di tengah negosiasi yang belum bermain atau pemain yang berganti tim dan hanya bermain beberapa menit. Tim nasional harus menjadi perhatian," kata Ventura, dilansir dari Reuters, Senin (28/8). 

Menurutnya, melawan Spanyol akan menjadi pertandingan terpenting mereka sejak Piala Eropa 2016. Maka, akan lebih baik jika pemain yang dipilihnya untuk memperkuat tim nasional bisa tampil sepanjang waktu di liga. 

Ia menerangkan, sudah menjadi kontradiksi bahwa bursa transfer di seluruh Eropa berakhir pada akhir Agustus. Yakni, ketika musim kompetisi sudah berjalan dua atau tiga pekan. "Bursa transfer seharusnya ditutup 24 jam sebelum awal musim, saya selalu mengatakan itu," ujarnya.

Banyak orang bertanya kepada Ventura, kapan memanggil Leonardo Spinazzola. Spinazzola adalah aset. Orang-orang bertanya tentang Federico Bernardeschi yang bermain sedikit. Juga menanyakan Lorenzo Pellegrini dan Andrea Barzagli.

Spinazzola belum bermain untuk Atalanta musim ini. Sementara, Bernardeschi hanya turun 18 menit untuk Juventus sejak kepindahannya dari Fiorentina. Barzagli telah bermain selama 16 menit setelah masuk menjadi pemain pengganti saat Juventus melawan Genoa pada Sabtu.

"Ini adalah hasil dari bursa transfer yang masih terbuka. Artinya harus bisa menyesuaikan diri dengan situasi yang tidak menentu seperti ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement