Kamis 21 Sep 2017 07:35 WIB

Sarri: Mertens Sedang Jadi Pemain Kelas Dunia Sejati

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Napoli Dries Mertens.
Foto: EPA/GIORGIO BENVENUTI
Penyerang Napoli Dries Mertens.

REPUBLIKA.CO.ID,  ROMA -- Pelatih Napoli Maurizio Sarri merasa gembira dengan hasil positif saat bertandang ke markas SS Lazio. Napoli mengantongi kemenangan 4-1.

Sarri melempar pujian kepada strikernya Dries Mertens usai mencetak gol sensasional. Bermain di hadapan pendukung tuan rumah di Olimpico, Kamis (21/9) dinihari WIB, il Partenopei tertinggal lebih dulu setelah Lazio membuka keunggulan lewat gol Stefan De Vrij pada menit ke-29. Usai mencetak gol, De Vrij cedera sehingga ditarik keluar.

Meski mampu mempertahankan skor sampai babak pertama, tim tamu justru tampil berbalik saat interval kedua. Kalidou Koulibaly, Jose Callejon, Dries Mertens membukukan gol dalam rentang sekitar lima menit. Jorginho melengkapi derita Biancoceleste dengan mencetak gol dari titik putih di injury time.

"Saya mengira akan lebih sulit karena Lazio adalah tim yang tangguh. Kami sempat tertinggal karena penyelesaian yang bagus, tapi tim selalu dalam permainan. Saat half-time, saya bilang kepada tim kalau kami bermain dengan bagus dan kalau Lazio kehilangan ketajaman, maka kami akan mengambil alih. Kami melakukan apa yang melebihi perkiraan saya, karena kami membalikkan pertandingan dalam 10 menit," ujar Sarri kepada Sky Sport dilansir Football Italia, Kamis (21/9).

Kemenangan the Vesuvani diwarnai gol indah Mertens pada menit ke-59. Berdiri di sisi kanan pertahanan Lazio, pemain Belgia itu melepaskan tembakan keras yang melambung sebelum bersarang di gawang.

Itu adalah gol ketujuh Mertens dalam delapan penampilannya di semua kompetisi atau yang keenam di Serie A Liga Italia musim ini. "Mertens mencetak gol berkelas dunia, itu menakjubkan memberi emosi yang begitu kuat," Sarri melanjutkan. "Dia semakin bagus saja dan sedang menjadi pemain kelas dunia sejati. Saya ingin Mertens menjadi binatang yang lapar akan gol."

Alhasil, kemenangan atas Lazio memastikan Napoli menguasai klasemen sementara dengan perolehan 15 poin, sama dengan Juventus yang berada di posisi tepat di bawahnya. Marek Hamsik dan kawan-kawan unggul selisih gol dari Juve.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement