Sabtu 28 Oct 2017 09:23 WIB

Conte Harap Kante Kembali Jelang Lawan AS Roma

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto
N'Golo Kante (kanan)
Foto: EPA-EFE/VASSIL DONEV
N'Golo Kante (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih CHelsea Antonio Conte berharap agar gelandang N'Golo Kante bisa segera kembali bermain. Pelatih asal Italia ini mengakui tidak mudah bagi timnya bermain tanpa kehadiran Kante.

Menurut Conte, sang gelandang adalah pemain penting bagi the Blues. Menjelang laga melawan Bournemouth di Liga Primer Inggris pada Sabtu (28/10) malam WIB, Conte mengatakan Kante memang masih belum siap untuk tampil.

"Victor Moses absen, N'Golo masih belum siap. Saya berharap bisa segera melihatnya kembali dengan kami. Kami harus menunggu dan berharap bisa mendapatkannya kembali untuk pertandingan lawan Roma," kata Conte, dilansir dari Football Italia, Sabtu (28/10).

Kante telah memainkan peran penting bagi the Blues sejak ia bergabung dari Leicester City dengan harga sebesar 32 juta pound pada 2016 lalu. Itu terbukti dengan penghargaan yang didapatkannya sebagai Pemain Terbaik versi PFA di musim lalu. Namun, gelandang timnas Prancis itu justru didera cedera lutut saat ia tampil membela tim nasional Prancis pada awal Oktober lalu.

Ketiadaan Kante pada awalnya membuat Chelsea tak berdaya pada dua pertandingan di awal Oktober. The Blues menelan kekalahan 1-2 dari Crystal Palace di Liga Primer dan hasil imbang 3-3 dengan AS Roma di Liga Champions. Conte sempat menyalahkan ketidakhadiran Kante sebagai salah satu penyebab penurunan kinerja tim beberapa pekan yang lalu.

Namun demikian, Conte menegaskan bahwa timnya memiliki rencana lain dan telah belajar bermain tanpa gelandang berusia 26 tahun tersebut. Ia juga menilai timnya kini telah terbiasa bermain tanpa Kante. The Blues tampaknya mulai menyesuaikan diri tanpa kehadiran Kante. Hal itu setelah klub dari London ini memetik dua kemenangan pada dua laga terakhir saat melawan Watford dan Everton.

"Ada pemain dengan karakteristik yang sama, tapi N'Golo adalah pemain yang sangat bagus. Ia menjadi pemain top karena karakteristiknya, tapi di dunia ini banyak pemain dengan karakteristik yang sama," jelas Kante.

Conte mengatakan, Kante akan segera kembali pulih dan bergabung dengan timnya. Ia meyakini, Kante bisa kembali saat the Blues menghadapi Roma di Liga CHampions di Stadio Olimpico pada Rabu (1/11) mendatang.

Sementara, Conte menambahkan bahwa Danny Drinkwater akan segera siap kembali bermain. Namun, ia mengatakan satu-satunya masalah yang harus dihadapi timnya ialah cedera yang mendera Moses yang bisa memakan waktu cukup lama. Moses didera cedera hasmtring saat bermain melawan Palace pada pertengahan Oktober lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement