Ahad 29 Oct 2017 02:20 WIB

Klopp Bahagia Liverpool Petik Kemenangan Besar

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool berhasil mengalahkan tim kuda hitam, Huddersfield Town dengan skor besar 3-0 di Stadion Anfield, Sabtu (28/10). Tiga gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Daniel Sturridge, Roberto Firmino, dan Georgino Wijnaldum. 

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyatakan kemenangan menjadikan harinya sangat menyenangkan dan membuat dirinya sangat bahagia.

"Berkat kemenangan sekarang ini hari yang menyenangkan. Saya sangat bahagia dan juga untuk para pemain saya. Ini tidak selalu terjadi," ungkap pelatih kebangsaan Jerman itu, dikutip dari BBC, Sabtu (28/10).

(Baca: Sturridge Bukukan Gol Ke-100 Saat Bawa Liverpool Menang)

Meski anak asuhnya bisa menang besar, tapi sejatinya menurut Klopp itu tidak terjadi dengan mudah. Bahkan pada babak pertama, permainan timnya dinilai kaku dan kurang berkembang. Itu karena Huddersfield Town memilih untuk bermain bertahan dengan memanfaatkan serangan balik. Tapi beruntung, kata Klopp, para pemainnya mampu mengatasi gaya bermain sang lawan.

"Kami tidak ingin memberi mereka kesempatan untuk melakukan serangan balik tapi tidak terlalu sulit untuk memperbaikinya," tambahnya.

Tambahan tiga poin membuat The Reds mendukuki peringkat keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengoleksi 16 poin. Dari 10 pertandingan, Liverpool berhasil mengakhiri empat kali laga dengan kemenangan, empat kali hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan. Liverpool tertinggal 12 dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement