Ahad 29 Oct 2017 23:30 WIB

Napoli Kembali Pimpin Klasemen Serie A Pekan Ke-11 2017/2018

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Para pemain Napoli merayakan kemenangan atas Sasuolo, Ahad (29/10) malam.
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Para pemain Napoli merayakan kemenangan atas Sasuolo, Ahad (29/10) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa tim besar telah menjalani laga ke-11 Serie A 2017/2018, Ahad (29/10) malam. Pada partai kali ini, tiga tim papan atas Napoli, SS Lazio, dan AS Roma berhasil memetik tiga angka. Kemenangan itu sekaligus mengembalikan posisi il Partenopei di puncak klasemen.

Roma berhasil menang tipis 1-0 atas Bologna di Stadio Olimpico pada Ahad dini hari WIB. Kemenangan yang diraih anak asuh Eusebio Di Francesco tidaklah mudah. Bologna turun dengan kekuatan penuh dan berhasil menahan permainan il Giallorossi hingga pertengahan babak pertama.

Publik Olimpico harus berterima kasih oleh Stephan El Shaarawy. Sang Firaun Kecil tersebut membuat Roma unggul pada menit ke-33. Gol pemain yang berulang tahun ke-25 pada Jumat (27/10) itu bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan tersebut tak membuat posisi mereka berganti, Roma tetap bertahan di tempat kelima dengan perolehan nilai 24 dari 11 laga yang telah dimainkan.

Sementara itu tim sekota Roma, SS Lazio kian menegaskan statusnya dalam perburuan scudetto musim ini. Perlahan tapi pasti, skuat asuhan Simone Inzaghi mulai menebar ancaman kepada berbagai rivalnya di pentas domestik.

Teranyar, Lazio sukses membantai Benevento 5-1 di Stadio Ciro Vigorito. Duel pada pekan ke-11 Seri A 2017/18 jadi saksi dominasi Elang Ibu Kota terhadap tuan rumah.

Faktanya, lima gol Lazio dicetak pemain berbeda. Bartolomeu Bastos mengawali pesta I Biancoceleste saat laga berjalan empat menit. Sebelum Ciro Immobile, Adam Marusic, Marco Parolo, dan Luis Nani mengakhiri kran gol Tim Biru Langit.

Kemenangan tersebut untuk sementara membuat Lazio berhasil menggeser Inter Milan di posisi ke tiga dengan perolehan 28 poin sama dengan yang dicapai Juventus.

Di sisi lain, Napoli yang sempat digusur Juventus di posisi kedua selama 24 jam akhirnya kembali mengudara di posisi tertinggi negeri spageti.

Marek Hamsik dan rekan-rekan mampu menghajar tamunya Sassuolo dengan skor 3-1. Tiga gol il Partenopei disumbangkan Allan, Jose Callejon, dan Dries Mertens. Sedangkan gol penghibur Sassuolo lahir dari Diego Falcinelli.

Dua laga tersisa bakal digelar pada Senin (30/10) dini hari dan Selasa (31/10) dini hari. Torino bakal menatang Cagliari di Stadio Olimpico. Inter Milan bertandang ke markas Chievo Verona.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement