Jumat 17 Nov 2017 08:51 WIB

Harry Kane tak Suka Dinilai Hanya Karena Jumlah Golnya

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Harry Kane
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Tottenham Hotspur Harry Kane mengatakan, ia tidak suka dinilai hanya dari jumlah gol yang ia cetak.

 

Hal ini ia katakan saat diwawancara oleh legenda sepak bola Prancis Thierry Henry di Sky Sports.  Kane mengakui ia terganggu dengan penilaian orang terhadapnya.

"Ada saat di mana pada beberapa musim lalu saya tidak mencetak gol dan orang-orang mengatakan saya bukan lagi pemain yang sama karena kehilangan kemampuan saya, tapi saya bermain dengan sangat baik dan saya senang dengan bagaimana saya bermain," kata Kane, Kamis (17/11).

Karena bisa bermain bagus tanpa mencetak gol, menurut Kane, pelatih Mauricio Pochettino tidak pernah mengeluarkannya dari skuat inti. Tapi ketika ia mencetak gol padahal tidak bermain sebagus biasanya orang-orang mulai memujinya kembali.

"Sekarang ini Anda dinilai hanya berdasarkan gol, itu tidak adil, tapi sayangnya sudah menjadi bagian dari permainan ini," kata Kane.

Kane juga menjelaskan perbedaan posisinya dengan tipe penyerang nomor 9. Kane mengatakan, mempertahankan bola dan membawa pemain lain masuk ke pertahanan lawan menjadi tugasnya. "Apakah itu bermain dengan lebih melebar atau berlari untuk menciptakan ruang bagi pemain lain," kata Kane.

Kane mengatakan, banyak hal yang bisa dilakukan oleh seorang striker. Tidak hanya sekadar di dalam kotak penalti lawan dan mencetak gol.

Pemain usia 24 tahun ini mengaku terkadang ketika ia mencetak gol ia justru merasa bisa bermain lebih baik lagi. "Bagi saya semua ini tentang kinerja dan semua itu membuat saya berbeda dari sekadar pencetak gol."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement