Kamis 30 Nov 2017 16:56 WIB

Pelatih Stoke: Seharusnya Kiper Liverpool Diusir

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Simon Mignolet
Foto: EPA/PETER POWELL ED
Simon Mignolet

REPUBLIKA.CO.ID, STOKE -- Pelatih Stoke City Mark Hughes geram dengan aksi kiper Liverpool Simon Mignolet pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2017/2018, Kamis (30/11) dinihari WIB. Hughes menilai, aksi Mignolet yang memotong pergerakan striker timnya Mame Diouf di depan kotak penalti layak dikartu merah.

Hughes mengatakan, Mignolet telat melakukan sapuan ketika Diouf sudah berhasil melewatinya. Alhasil, Diouf yang tinggal menghadapi gawang kosong harus terjumpalit akibat kakinya dihantam oleh Mignolet.

"Diouf sudah melewati Mignolet. Jelas, itu harusnya kartu merah," kata Hughes dikutip dari ESPN, Kamis.

Hughes mengatakan, meskipun timnya kalah 0-3, sebenarnya Peter Crouch dan kawan-kawan bisa memberikan perlawanan. Namun ia tetap menyayangkan ketidakadilan wasit yang cuma memberikan kartu kuning kepada Mignolet. Jika kiper asal Belgia itu diberi kartu merah, Hughes yakin timnya akan membuat the Reds kewalahan.

"Kami akan menyulitkan mereka jika mereka bermain dengan 10 orang. Wasit benar-benar melewatkan momen tersebut," kata Hughes.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp punya penilaian lain. Menurut Klopp, kartu kuning yang diberikan kepada Mignolet sudah tepat. "Ada dua bek yang menempel Diouf. Mignolet bukanlah orang terakhir di belakang sehingga memang tidak layak dikartu merah," kata dia.

Akibat kekalahan ini, Stoke melorot ke posisi ke-16. Koleksi angka Stoke cuma terpaut tiga poin dari penghuni tubir degradasi, West Ham United di posisi ke-18. Sedangkan bagi Liverpool, hasil laga ini membuat the Reds merangsek ke posisi kelima dengan 26 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement