Selasa 12 Dec 2017 12:23 WIB

Sumbar Sumbang Sepuluh Atlet Masuk Pelatnas Asian Games

Ilustrasi Asian Games 2018.
Foto: Antara/Adeng Bustomi
Ilustrasi Asian Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat mendukung 10 atlet asal daerah itu dapat berprestasi di ajang Asian Games 2018. Kesemua atlet yang kini sedang menjalani pemusatan di pelatnas ini diharapkan semuanya masuk Asian Games dan meraih medali.

Kesepuluh atlet tersebut antara lain Yaspi Boby, Lusiana Satriani dari cabang olahraga atletik, Novrica Yanti (paralayang), Marstio, Delva rizky (taekwondo), Noprion, Ayu, Sri (dayung), dan Dwirahayu Fitri dari (soft tennis). Satu nama terakhir merupakan atlet junior Huggies Yustisio dari cabang karate.

Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful, mengatakan uang pembinaan dari KONI Sumbar tetap rutin diberikan kepada para atlet selama mengikuti pelatnas. Dan jika mampu meraih prestasi medali emas atau juara, mereka juga akan diberikan bonus.

"Kami berharap upaya ini memancing masyarakat untuk ikut mendukung kiprah atlet tersebut," ujarnya di Padang, Selasa.

Dukungan tentu bisa diberikan melalui bantuan secara fisik maupun nonfisik seperti mencarikan latih tanding atau menggelar kejuaraan atau membantu dalam penguatan sarana prasarana. Kemudian dukungan juga bisa dilakukan nanti menonton langsung setiap pertandingan para atlet tersebut.

"Semakin tinggi animo masyarakat mendukung olahraga di Sumbar, diyakini semakin banyak atlet yang berprestasi, " kata dia. (Baca: PSSI undang sejumlah negara jalani test event Asian Games)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement