Jumat 22 Dec 2017 13:47 WIB

Septian Sarankan Klubnya Rekrut Penerjemah Bahasa Spanyol

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Logo Mitra Kukar
Foto: liga-indonesia.id
Logo Mitra Kukar

REPUBLIKA.CO.ID, TENGGARONG -- Penyerang Mitra Kukar Septian David Maulana menyarankan klubnya untuk mendatangkan penerjemah bahasa Spanyol. Si Naga Mekes baru saja merekrut pelatih dari Negeri Matador Rafael Berges Martin.

Septian melihat Rafael masih sulit berkomunikasi dengan pemain karena ini adalah pengalaman pertama pelatih 46 tahun itu berkarier di Indonesia. "Saya pribadi perlu Mitra Kukar datangkan penerjemahan buat coach Rafael agar mengerti instruksinya secara utuh," kata Septian dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Jumat (22/12).

Apa yang dilihat pemain timnas Indonesia itu terhadap Rafael sama dengan yang dialami pelatih Indonesia Luis Milla Aspas. Bekas pelatih timnas Spanyol U-21 itu harus didampingi penerjemah Bayu Eka Sari Teguh di setiap kali berlatih, bertanding, dan konferensi pers.

Rafael didatangkan Mitra Kukar guna mendongkrak prestasi di Liga 1 musim depan. Dengan kedatangan bekas pelatih yang pernah menangani klub Segunda Division Cordoba itu, Kukar berani menargetkan persaingan di papan atas musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement