Senin 01 Jan 2018 12:57 WIB

Cedera Lutut, Oezil Diragukan Tampil Lawan Chelsea

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Mesut Oezil
Foto: EPA/PAUL MILLER
Mesut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengaku tak dapat memastikan kesiapan gelandang andalan timnya Mesut Oezil menjelang derby London melawan Chelsea, Kamis (4/1) dini hari WIB. Kondisi Oezil membuatnya diragukan bermain pada laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris 2017/2018 tersebut.

"Oezil punya kesempatan tipis untuk dimainkan melawan Chelsea karena kondisinya masih diragukan," kata Wenger dikutip dar Express, Senin.

Mantan pelatih AS Monaco ini mengungkapkan, Oezil harus fokus pada pemulihan cedera di bagian lututnya. Cedera kambuhan ini, kata Wenger, tiba-tiba kembali membekap Oezil saat persiapan melawan WBA. (Baca: Guardiola Minta FA Berikan Perlindungan Lebih untuk Pemain)

Oezil sudah absen ketika Arsenal bertarung melawan West Bromwich Albion (WBA), Senin (1/1) dini hari WIB. Absennya Oezil turut membuat permainan the Gunners kurang maksimal. The Gunners cuma bisa meraih satu angka setelah ditahan seri 1-1 oleh WBA.

"Kini kami harus mencari formula tepat untuk bisa memaksimalkan lini tengah ketika melawan Chelsea," kata Wenger.

Kontribusi Oezil musim ini kerap terganggu akibat cedera. Hingga musim 2017/2018 sudah separuh jalan, Oezil baru bermain dalam 16 laga. Sejauh ini, pemain asal Jerman itu menyumbang empat gol dan lima assist untuk Arsenal sepanjang musim 2017/2018.

Imbas negatifnya kinerja Oezil berpengaruh kepada perjalanan Arsenal. Saat ini, Meriam London menempati posisi kelima klasemen sementara dengan 38 angka dari 21 laga. Posisi ini masih bisa tergeser oleh Tottenham Hotspur yang menguntit di bawah Arsenal dengan hanya beda satu angka. Spurs baru akan memainkan laga pekan ke-21, Rabu (3/1) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement