Rabu 31 Jan 2018 07:30 WIB

Klopp Sebut Liverpool Sangat Pantas Menang Atas Huddersfield

The Reds menggebuk Huddersfield Town 3-0 di The John Smith's Stadium

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Juergen Klopp (kanan)
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Juergen Klopp (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, HUDDERSFIELD -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp lega atas keberhasilan timnya memetik kemenangan atas Huddersfield Town pada laga pekan ke-25 Liga Primer, Rabu (31/1) dini hari WIB. The Reds menggebuk Huddersfield Town 3-0 di The John Smith's Stadium, Rabu (31/1) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membawa Liverpool kembali ke jalur kemenangan setelah kalah dari Swansea City di liga dan tersingkir dari Piala FA oleh West Bromwich Albion.

"Itu reaksi yang harus kami tunjukkan. Semua orang melihat itu tidak brilian, bukan permainan terbaik kami. Tapi permainan kami sangat dewasa dan kemenangan itu sangat pantas," kata pelatih asal Jerman dilansir Independent, Rabu (31/1).

Gol pemecah kebuntuan Liverpool tercipta pada menit ke-26. Emre Can berhasil mencuri bola di lini belakang lawan dan menuntaskan bola ke gawang lawan.

Setelah itu, penyerang asal Brasil Roberto Firmino berhasil menggandakan keunggulan pada akhir babak pertama. Dia berhasil melewati pemain belakang lawan sebelum melepaskan tembakan yang tak mampu diantisipasi kiper lawan.

Merseyside Merah menutup kemenangan melalui tendangan penalti Mohamed Salah pada menit ke-78. "Kami memiliki beberapa situasi fantastis pada awal permainan. Andrew Robertson di belakang, Salah cukup banyak menghasilkan peluang, dan Sadio Mane dua kali, jadi kami punya momen lebih dari tiga gol," kata Klopp.

Namun ia mengaku timnya kesulitan mengonversi sema peluang itu menjadi gol, sebab tuan rumah disebutnya bertahan dengan sangat baik. Terlepas dari itu, eks pelatih Borussia Dortmund ini senang dengan hasil yang digapai timnya.

Hasil ini membuat Liverpool menyamai perolehan skor Chelsea di tempat ketiga dengan 50 poin. Adapun Huddersfield tertahan di posisi ke-14 dengan nilai 24, hanya terpaut satu angka dari zona degradasi.

Klasemen Liga Primer Inggris

photo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement