Selasa 13 Feb 2018 15:40 WIB

Motivasi Federer Kembali ke Posisi Satu Dunia di Rotterdam

Federer cukup mencapai semifinal untuk mengungguli Nadal di daftar peringkat ATP.

Roger Federer
Foto: EPA-EFE/Tony Mcdonough
Roger Federer

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Roger Federer memiliki motivasi tinggi kembali meraih peringkat satu dunia untuk pertama kali sejak lima tahun ini ketika bermain di ajang ABN Amro World Tennis di Rotterdam, Belanda. Petenis gaek berusia 36 tahun yang menjuarai Australia Terbuka itu tiba di kota pelabuhan Belanda pada akhir pekan.

Federer tahu bahwa ia cukup merebut tempat di semifinal untuk bisa mengungguli Rafael Nadal di daftar peringkat ATP. Juara 20 kali grand slam itu sesumbar bahwa dirinya bakal mampu kembali menjadi nomor satu dunia setelah terakhir ia mendapatkan posisi itu pada 2012.

"Setelah Australia Open selesai, saya pikir saya akan senang bermain di Rotterdam," kata Federer, Selasa (13/2). "Tim kami senang saya berada di sini dan itu akan memberi keberuntungan kepada kami."

Petenis asal Swiss ini menyatakan, ia melakukan upaya itu bukan lantaran itu adalah sesuatu yang wajib untuk dilakukan. "Tapi Anda harus berada di sini dengan seluruh kepuasan hati Anda dan untuk meraih kembali nomor satu dunia merupakan motivasi tinggi dan paling tidak saya sangat senang mengatakan itu," katanya.

Federer melanjutkan, peringkat pertama bukan menjadi target utama dirinya setelah mengalahkan petenis Kroasia Marin Cilic pada final Australia Open bulan lalu. "Saya bermain di Australia bukan berfikir untuk peringkat tapi saya tahu saya memiliki kelonggaran pada akhir kalender Februari saya," kata petenis asal Swiss itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement