Selasa 27 Feb 2018 14:44 WIB

Cafu Puji Carvajal Sebagai Bek Terbaik di Dunia

Carvajal dianggap salah satu bek terbaik di dunia saat ini setelah Daniel Alves.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Dani Carvajal
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Dani Carvajal

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penampilan Dani Carvajal bersama Real Madrid yang berangsur membaik selepas terserang penyakit infeksi jantung mendapat pujian dari mantan legenda timnas Brasil, Cafu. Dirinya menyakini bahwa sang pemain merupakan salah satu full back terbaik dalam jagat sepak bola.

"Carvajal salah satu bek terbaik di dunia setelah Daniel Alves," ujar Cafu setelah menghadiri Laureus Awards dilansir Marca, Selasa (27/2).

Carvajal telah membantu Madrid memenangkan beberapa gelar prestisius dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Terbaru, ia mempersembahkan titel Piala Dunia Antarklub pada 2017 lalu.

"Dia bermain bagus selama bertahun-tahun, menyerang dengan baik dan bertahan dengan sangat kuat. Real Madrid belum memiliki full back sebagus dia untuk waktu yang lama," sambung eks pemain AS Roma dan AC Milan ini.

Dalam acara yang dihadiri oleh Raul Gonzalez dan Hidetosi Nakata, pria asal Brasil juga ditanya terkait masa depan juniornya Neymar. Pasalnya, sang pemain tengah digembor-gemborkan untuk merapat ke Santiago Bernabeu pada musim depan. "Hanya dia yang tahu apa yang terbaik bagi masa depannya, sisanya kita harus menghormati keputusan Neymar," kata dia.

Tersiar kabar apabila kompetisi Ligue 1 tidak cukup kompetitif untuk pesepak bola terbaik seperti Neymar. Namun, pria yang memiliki nama lengkap Marcos Evangelista de Morais 'Cafu' tidak sependapat dengan pernyataan tersebut. Dia menjelaskan pemain yang telah berada di level tertinggi dapat bermain di liga manapun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement