Rabu 28 Feb 2018 18:25 WIB

Cedera, Nadal Mundur dari Meksiko Terbuka

Nadal berharap bisa memperkecil jarak dengan petenis nomor satu dunia Roger Federer.

Rafael Nadal
Foto: EPA/Andy Rain
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID,  WASHINGTON -- Unggulan teratas Rafael Nadal menarik diri dari Meksiko Terbuka pekan ini di Acapulco. Nadal mengalami cedera kaki yang juga memaksanya absen pekan lalu di turnamen Grand Slam Australia Terbuka.

Petenis nomor dua dunia itu mengatakan, ia merasa sakit selama sesi latihan terakhir pada Selasa (27/2) dan memutuskan tidak ikut bertanding sesuai dengan saran dari tim medis.

"Dokter telah mengatakan kepada saya tentang kemungkinan bisa bermain," kata Nadal. "Tapi ada risiko tentang perkembangan cedera dan saya tidak punya pilihan. Saya sudah melakukan persiapan bagus untuk bertanding dan saya punya harapan sesuatu yang penting bisa dikerjakan di sini."

Nadal yang sudah tidak ikut bertanding sejak mundur melawan petenis Kroasia Marin Cilic bulan lalu di Melbourne, berharap bisa memperkecil jarak dengan petenis nomor satu dunia Roger Federer.

"Saya masih tidak tahu apa itu, karena kami tidak tahu, itu tidak seburuk seperti apa yang saya alami di Australia Terbuka," kata petenis berusia 31 tahun itu. "Sekarang target utama saya adalah keluar dari cedera ini."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement