Sabtu 03 Mar 2018 23:52 WIB

Son Heung-min Antarkan Tottenham ke Posisi Tiga Klasemen

Dua gol kemenangan Tottenham diciptakan oleh winger asal Korea Selatan tersebut.

Winger Tottenham Hotspur Son Heung-min (kedua kiri) melepaskan diri dari pengawalan dua pemain Huddersfield Town.
Foto: John Walton/PA via AP
Winger Tottenham Hotspur Son Heung-min (kedua kiri) melepaskan diri dari pengawalan dua pemain Huddersfield Town.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Son Heung-min menjadi bintang Tottenham Hotspur saat mengalahkan Huddersfield Town 2-0 pada laga pekan ke-29 Liga Primer Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (3/3). Dua gol kemenangan Tottenham diciptakan oleh winger asal Korea Selatan tersebut.

Dua gol Son mengantarkan timnya naik satu tangga ke posisi ketiga. Dengan nilai 58, Tottenham unggul satu angka dari Liverpool yang turun ke posisi keempat. Namun Liverpol bisa mengembalikan Tottenham ke peringkat keempat andai menaklukkan Newcastle United pada laga Ahad (4/3) dini hari WIB.

Walau akan menghadapi laga krusial kontra Juventus tengah pekan depan di Liga Champions, pelatih Mauricio Pochettino tak menyimpan para pemain andalannya. Harry Kane tetap menjadi ujung tombak di tengah, ditopang Son di sisi kiri dan Christian Eriksen di kanan. Meski demikian, para pemain ini tampak menghindari kemungkinan cedera dengan mengembangkan permainan tempo sedang. Namun pergerakan efektif membuat Kane dkk mendominasi penuh penguasaan bola.

Laga berjalan 27 menit, Son membuka skor memaksimalkan operan Dele Alli. Ia lepas di kotak penalti dan mendribel bola melewati kiper Jonas Lossl yang keluar dari sarangnya. Sepakan kaki kirinya menggetarkan jala gawang yang sudah kosong. 

Son kemudian menambah keunggulan the Lilywhites pada menit ke-54. Kali ini pergerakannya yang licin membuatnya terlepas tanpa penjagaan saat menyambut umpan silang Kane. Dengan mudah, ia mengarahkan bola ke gawang dengan kepala saat Lossl kembali keluar mencoba mengadangnya.

Son kemudian ditarik Pochettino pada menit ke-70. Posisinya digantikan Erik Lamela.

Tanpa Son, Tottenham tetap mempertahankan dominasi. Kane nyaris menambah gol saat sepakannya di kotak penalti pada menit ke-78 hanya menyamping di sisi kiri gawang Lossl.  Tottenham terus bermain aman hingga akhir untuk mengamankan tiga angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement