Kamis 22 Mar 2018 12:32 WIB

Osaka Tumbangkan Juara Grand Slam 23 Kali di Miami

Osaka sebelumnya juga menang atas beberapa nama petenis papan atas dunia.

Petenis Jepang, Naomi Osaka, melepaskan pukulan backhand saat menghadapi petenis Australia, Ashleigh Barty, dalam pertandingan putaran ketiga turnamen tenis Australia Terbuka di Melbourne, Australia, Sabtu (20/1).
Foto: AP/Dita Alangkara
Petenis Jepang, Naomi Osaka, melepaskan pukulan backhand saat menghadapi petenis Australia, Ashleigh Barty, dalam pertandingan putaran ketiga turnamen tenis Australia Terbuka di Melbourne, Australia, Sabtu (20/1).

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Juara Indian Wells, Naomi Osaka, menaklukkan juara grand slam 23 kali tunggal putri, Serena Williams 6-3, 6-2 pada putaran pertama Miami Terbuka, Amerika Serikat, Rabu (21/3). Ini sekaligus menjadi kemenangan besar terbaru bagi petenis Jepang berusia 20 tahun itu.

Kedua petenis ini saling mengandalkan servis pada set pertama di pertemuan pertama sepanjang karier masing-masing. Osaka memaksakan peluang break point pada 3-3 dan kemudian Williams tidak mampu menahan pukulan backhand yang dilepaskan Osaka.

Petenis peringkat 22 dunia itu kembali mematahkan servis Williams setelah pertarungan back-and-forth deuce untuk mengambil set pertama. Permainan yang luar biasa dan pengembalian tanpa henti dari Osaka bahkan lebih kuat di set kedua. Ia mematahkan serangan petenis tuan rumah untuk unggul 3-1 dan selanjutnya tidak pernah terancam lagi.

Pertandingan berakhir dengan kesalahan yang buruk dari Williams. Ia melepas forehand panjang melebar untuk mengirim Osaka ke putaran kedua.

photo
Serena Williams

Williams yang berusia 36 tahun memainkan pertandingan keempatnya sejak kelahiran anak pertamanya pada September tahun lalu. Ia tampak masih bekerja keras menemukan pola permainannya meskipun ia juga telah menunjukkan kekuatannya untuk bergerak dengan lancar di sekitar lapangan.

Sementara, Osaka tampak segar meski telah memainkan tujuh pertandingan di Indian Wells untuk merebut gelar juara pertama sepanjang kariernya pada Ahad (18/3).

Beberapa pihak merasa tidak adil bahwa dalam turnamen Miami Terbuka ini Williams, juara delapan kali, harus bertemu Osaka di babak pertama. "Serena seharusnya mendapat perlakuan sebagai unggulan khusus, tetapi WTA juga harus menggunakan peringkat paling baru," komentator tenis dan mantan petenis nomor satu dunia Lindsay Davenport di Tennis Channel.

Kemenangan Osaka atas Williams merupakan kemenangan terbarunya atas beberapa nama petenis papan atas di dunia olah raga itu. Sebelumnya, ia telah menaklukkkan mantan juara grand slam Maria Sharapova, unggulan kelima Karolina Pliskova, dan petenis nomor satu dunia Simona Halep di Indian Wells.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement