Selasa 29 Mar 2022 18:21 WIB

Kalahkan Alison Riske, Naomi Osaka Masuk Perempat Final Miami Open

Naomi Osaka akan hadapi Danielle Collins di perempat final.

Naomi Osaka akan hadapi Danielle Collins di perempat final Miami Open.
Foto: AP Photo/Elise Amendola, File
Naomi Osaka akan hadapi Danielle Collins di perempat final Miami Open.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Naomi Osaka akan menghadapi petenis Amerika Danielle Collins untuk memperebutkan satu tempat di semifinal Miami Open setelah petenis asal Jepang itu mengalahkan Alison Riske 6-3 6-4 pada Senin waktu setempat atau Selasa WIB. Osaka menampilkan performa yang kuat di Florida, maju ke perempat final setelah meninggalkan Indian Wells dengan air mata awal bulan ini setelah mendapat ejekan dari seorang penonton dalam pertandingan.

Juara Grand Slam empat kali, yang menerima walkover di babak sebelumnya, itu belum kehilangan satu set pun dan tetap menjadi salah satu favorit untuk mendapatkan gelar. "Saya pasti senang," kata Osaka usai pertandingan dikutip dari Reuters, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga

"Tahun lalu saya mencapai perempat final di Miami setelah menang di Australia dan saya memenangi pertandingan di sini tahun ini juga, tetapi saya merasa lebih bersyukur, ini adalah salah satu momen paling menyenangkan dalam hidup saya," ungkapnya lagi.

"Ada banyak hal yang berkecamuk di pikiran saya tahun lalu," lanjut Osaka.

Osaka mampu bertahan dengan kokoh di depan melawan petenis Amerika Riske sambil menyelamatkan tujuh dari delapan break point yang dihadapi. "Mungkin mencoba untuk kembali ke nomor satu atau hal-hal lain yang tidak begitu penting pada saat itu begitu berat di kepala saya. Saya hanya senang menjadi sehat," tutur Osaka.

Seperti diketahui, baru-baru ini Osaka mengungkapkan bahwa dia mendapat manfaat dari terapi untuk mengatasi masalah kesehatan mentalnya. Unggulan kesembilan Collins, yang mencapai semifinal di Miami pada 2018, mengalahkan Ons Jabeur 6-2 6-4 pada hari sebelumnya.

Sementara itu, unggulan kelima asal Spanyol Paula Badosa mengalahkan pemain wildcard berusia 16 tahun Linda Fruhvirtova 6-2 6-3. Badosa, yang memenangkan gelar Sydney tahun ini dan mencapai semifinal di Indian Wells, mengatakan bahwa pertandingan tersebut merupakan hari yang berat baginya.

"Saya tidak bangun dengan perasaan baik jadi saya tidak tahu apakah saya bisa menyelesaikan pertandingan," kata Badosa.

"Saya selalu mengatakan saya ingin menjadi petarung, apa pun yang terjadi, jadi itulah yang saya lakukan. Saya terus berjuang dan saya tidak benar-benar tahu bagaimana saya menang," ujarnya menambahkan.

Selanjutnya, Badosa akan bertemu Jessica Pegula, yang mencapai perempat final Miami untuk pertama kalinya setelah Anhelina Kalinina mundur saat tertinggal 6-0.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement