Senin 26 Mar 2018 21:57 WIB

Belotti tak Ingin Hanya Jadi Cadangan di Klub Besar

Ia menarik perhatian sejumlah klub Eropa setelah ia mencetak 26 gol untuk Torino.

Andrea Belotti
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL INNOCENTI
Andrea Belotti

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang Italia dan Torino Andrea Belotti hanya akan pindah ke klub yang lebih besar jika ia dapat memastikan dirinya bermain secara reguler. Pemain 24 tahun itu menarik perhatian sejumlah klub Eropa setelah ia mencetak 26 gol untuk Torino di Serie A Liga Italia musim lalu dan juga menjadi pemain reguler untuk Italia.

"Mereka berkata kepada saya bahwa saya semestinya pergi dan bermain di klub besar yang bermain di kompetisi-kompetisi besar, namun saya akan memutuskan apa yang terbaik bagi saya," kata Belotti kepada stasiun televisi negeri Italia Rai, Senin (26/3). "Saya tidak tertarik pindah ke klub besar jika saya tidak bermain atau terpuruk di bangku pemain cadangan. Jika saya pindah, kepindahan itu mesti berujung pada bermain reguler di tim pertama."

Pemain 24 tahun itu menarik perhatian sejumlah klub Eropa setelah ia mencetak 26 gol untuk Torino di Serie A Liga Italia musim lalu dan juga menjadi pemain reguler untuk Italia.

Bagaimanapun, Presiden Torino Urbano Cairo menegaskan ia tidak ingin menjual sang pemain dan memasukkan klausul buyout senilai 100 juta euro ke dalam kontrak Belotti yang berlaku sampai 2021.

Musim ini kurang sukses bagi Belotti yang diganggu dua cedera. Ia hanya mengoleksi enam gol dan merupakan bagian dari timnas Italia yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

"Saya tidak mau lagi melihat foto-foto pertandingan di San Siro," kata Belotti mengacu pada hasil imbang 0-0 melawan Swedia pada play-off yang berlangsung pada November tahun lalu yang berujung gagalnya Italia tampil di Rusia.

Italia akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Inggris di Wembley pada Selasa (27/3).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement