Selasa 03 Apr 2018 16:24 WIB

Klopp: Mo Salah Pantas Jadi Pemain Terbaik Inggris Musim Ini

Klopp menilai gelandang City Kevin de Bruyne sebagai pesaing terberat Salah.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Juergen Klopp (kiri) dan Mohamed Salah (kanan)
Foto: EPA/PETER POWELL
Juergen Klopp (kiri) dan Mohamed Salah (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mendukung Mohamed Salah menjadi pemain terbaik Inggris tahun ini. Ia berharap anak asuhnya konsisten menunjukkan performa positif di sisa kompetisi.

Belum setahun memperkuat the Reds, Salah yang juga penggawa tim nasional Mesir kian menancapkan taji. Eks AS Roma itu telah mecetak 37 gol dari 41 laga di berbagai ajang. Angka demikian bisa bertambah mengingat musim 2017/2018 belum berakhir.

"Saya pikir, 100 persen, Mo pantas mendapatkannya. Sebagai pelatih, saya akan mengatakan, ayo buktikan, harus konsisten bermain di level ini di sisa musim," kata Klopp mengutip dari ESPN, Selasa (3/4).

Meski begitu Klopp melihat pemain dari kubu rival juga memiliki peluang serupa. Klopp menyebutkan gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne sebagai pesaing terberat Salah.

photo
Kevin De Bruyne

"Dia pemain fantastis dan City bakal meraih gelar (Liga Primer Inggris), jadi kami harus memiliki trofi yang lain," ujar Klopp.

Liverpool dan Manchester City berhadapan pada fase perempat final Liga Champions Eropa. Leg pertama berlangsung di markas Merseyde Merah, Stadion Anfield, Kamis (5/4) dini hari WIB. "Pertandingan yang sangat besar melawan City. Kami bermain di Anfield, kami akan melakukan yang terbaik," ujar penyerang sayap tuan rumah, Sadio Mane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement