Ahad 22 Apr 2018 17:19 WIB

Nadal Melaju ke Final Monte Carlo

Ia berhadapan dengan petenis Jepang Kei Nishikori pada final Ahad (22/4) ini.

Rafael Nadal
Foto: EPA/Andy Rain
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID, MONTE CARLO -- Juara bertahan Rafa Nadal tetap berada di jalur untuk meraih gelar Monte Carlo Masters ke-11 setelah menaklukkan petenis Bulgaria Grigor Dimitron dengan skor 6-4, 6-1 pada semifinal Sabtu (21/4). Nadal mengunci kemenangan dalam tempo satu jam 31 menit dan memperpanjang laju kemenangan set beruntunnya di lapangan tanah liat menjadi 31 kemenangan.

Nadal perlu memenangi turnamen Masters 1000 untuk mempertahankan peringkat satu dunianya, mengungguli Roger Federer. Petenis usia 31 tahun itu akan berhadapan dengan petenis Jepang Kei Nishikori pada final yang berlangsung Ahad (22/4) ini.

"Setiap tahun berbeda dan istimewa," kata Nadal setelah mengalahkan Dimitrov untuk ke-11 kalinya dalam 12 kali pertemuan. "Saya hanya akan fokus melakukan hal-hal yang harus saya lakukan untuk memberikan kesempatan lain kepada saya besok. Itu saja. Saya tidak mau memikirkan mengenai gelar lain, saya hanya ingin berpikir mengenai cara yang harus saya mainkan dan berusaha untuk siap dengan itu."

Nishikori bangkit dari tertinggal satu set untuk menaklukkan petenis Jerman Alexander Zverev dengan skor 3-6, 6-3, dan 6-4 untuk mencapai final Masters pertama kalinya sejak 2016 di Montreal.

Unggulan ketiga Zverev terlihat mengendalikan permainan ketika ia memenangi set pembukaan, namun Nishikori mampu bangkit memenangi empat gim beruntun untuk memaksakan dimainkannya set penentuan dan lalu memetik kemenangan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement