Selasa 24 Apr 2018 15:50 WIB

Media Spanyol Klaim Valverde Tinggalkan Barca Akhir Musim

Meski dipastikan menjuarai dua trofi musim ini, Valverde diprediksi tetap hengkang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Ernesto Valverde.
Foto: EPA-EFE/JUAN HERRERO
Ernesto Valverde.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kabar mengejutkan hadir melalui surat kabar Spanyol yang melaporkan arsitek tim Barcelona, Ernesto Valverde, bakal meninggalkan Camp Nou akhir musim 2017/2018 nanti. Valverde baru saja mempersembahkan gelar Copa del Rey bagi Barca usai mengalahkan Sevilla 5-0 akhir pekan lalu.

Valverde juga segera memastikan trofi La Liga Spanyol ke-25 dengan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi di lima laga tersisa. Meski dipastikan menjuarai dua trofi domestik musim ini, namun surat kabar Diario AS disadur Football Espana, Selasa (24/4), meyakini pria 54 tahun itu tengah mempertimbangkan kemungkinan untuk pergi dari Camp Nou lantaran hubungannya dengan petinggi klub disinyalir tak berjalan harmonis.

Sebelumnya El Mundo Deportivo mengabarkan, pelatih yang memiliki masa kontrak hingga Juni 2019 akan langsung dipecat oleh klub jika gagal membawa Barca menjadi juara Copa del Rey. Kenyataannya meleset, eks manajer Athletic Bilbao sukses membawa gelar tersebut terbang ke Katalan.

Faktor lain yang menjadi penyebab bakal hengkangnya Valverde dari Barca adalah kekalahan atas AS Roma di babak perempat final Liga Champions. Dirinya dianggap telah mengecewakan para petinggi klub.

Di sisi lain, mendengar rumor tersebut Gerard Pique dan rekan setim merasa marah dengan laporan Mundo Deportivo. Namun, AS mengklaim, keberadaan Valverde di Barca memang tak akan lama. Kemungkinan untuk pergi dari klub musim panas nanti cukup besar.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement