Senin 30 Apr 2018 01:10 WIB

Tekuk West Ham 4-1, Manchester City Dekati Dua Rekor Chelsea

Koleksi 102 gol milik City musim ini hanya kurang satu gol dari rekor the Blues.

Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester City mengamankan kemenangan 4-1 atas West Ham United di Stadion London pada Ahad (29/4) dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Kemenangan ini membuat skuat asuhan Pep Guardiola hanya berjarak dua poin untuk mengukir rekor poin terbanyak dalam semusim di Liga Primer.

Peraih Penghargaan Pemain Muda Terbaik versi PFA Leroy Sane mengantar City, yang telah memastikan diri menjuarai Liga Primer dua pekan silam, unggul berkat gol pada menit ke-13. Tendangan Sane dari tepi kotak penalti terdefleksi Patrice Evra.

Mantan bek City Pablo Zabaleta mencetak gol bunuh diri 14 menit kemudian untuk menjadi gol ke-100 City di Liga Primer musim ini. Aaron Cresswell lalu melepaskan tendangan bebas melengkung pada menit ke-42 untuk memperkecil ketertinggalan West Ham.

Gol-gol pada babak kedua yang dicetak Gabriel Jesus dan Fernandinho memastikan kemenangan City, sekaligus membuat West Ham hanya unggul tiga poin di atas zona degradasi dengan menduduki peringkat ke-15.

Koleksi 102 gol milik City yang terukir musim ini hanya kurang satu gol dari rekor yang ditorehkan Chelsea di Liga Primer pada 2009/2010. The Citizens juga mengoleksi 93 poin, hanya terpaut dua poin dari rekor Liga Primer yang juga diukir Chelsea pada 2004/2005.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement