Rabu 02 May 2018 19:37 WIB

Liverpool Berikan Panduan kepada Fan the Reds di Roma

Manajemen Liverpool meminta fan mereka untuk mengikuti panduan tersebut.

Fans Liverpool
Foto: Reuters/Jessica Rinaldi
Fans Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Liverpool memberikan panduan kepada para penggemarnya yang akan menyaksikan pertandingan leg kedua semifinal secara langsung di Stadion Olimpico, Kamis (3/5) dini hari WIB. Manajemen Liverpool meminta fan mereka untuk mengikuti panduan tersebut untuk kenyamanan dan keamanan.

Suporter the Reds diminta berkumpul di dua tempat, yakni Piazza Campo De Fiori dan Largo Corrado Ricci, keduanya tak jauh dari titik transportasi di Villa Borghese. Supporter diminta menggunakan shuttle bus yang tersedia dari Piazzale delle Canestre, Villa Borghese, menuju Stadion Olimpico.

"Suporter tak boleh mencoba berjalan menuju Stadion Olimpico," tulis panduan tersebut di laman Liverpool, Rabu (2/5).

Bus-bus yang disediakan ramah kepada suporter disabilitas. Bus-bus tersebut berangkat mulai pukul 04.00 waktu Roma atau pukul 21.00 WIB. Gerbang stadion dibuka sejam setelahnya.

Para suporter ini diminta untuk menghindari wilayah utara Kota Roma, khususnya di seputar jembatan Ponte Milvio Bridge. Sebab daerah ini dinyatakan rawan bagi suporter Liverpool.

Mereka juga diingatkan untuk tidak mencoba berangkat ke stadion tanpa tiket. Sebab, pihak berwenang Italia sudah mengumumkan akan menangkap suporter tanpa tiket dan akan menahannya minimal hingga laga berakhir.

Terakhir, Liverpool menyatakan telah menyediakan steward di Villa Borghese untuk membantu para suporter the Reds berangkat ke stadion. Steward juga disiagakn di Stadion Olimpico untuk membantu para Kopites.

Enam jam menjelang laga, para suporter Liverpool sudah mulai berdatangan ke Kota Roma. Sejumlah unggahan di media sosial menunjukkan tidak ada gangguan terhadap mereka.

Sebagian suporter membawa spanduk ke Colosseum, objek wisata terkenal di Roma. Isinya dukungan kepada Sean Cox, fan the Reds yang luka berat setelah dianiaya oleh dua suporter Roma pekan lalu. "Sean Cox, Anda tak pernah berjalan sendiri," tulis spanduk yang dibentangkan fan tersebut di sisi luar Colosseum tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement