Rabu 16 May 2018 18:37 WIB

Del Piero Berharap Buffon dapat Momen Perpisahan Terbaik

Juventus akan melakoni laga terakhir Serie A menghadapi Verona akhir pekan ini

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Striker Juventus, Alessandro Del Piero
Foto: AP Photo/Fabio Ferrari, Lapresse
Striker Juventus, Alessandro Del Piero

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Eks penyerang Juventus, Alessandro Del Piero, berekasi soal kabar bakal pensiunnya Gianluigi Buffon. Jika isu tersebut menjadi kenyataan, Del Piero berharap sang kiper mendapat penghormatan dari penggemar Juve di Allianz Stadium.

Baik Del Piero, maupun Buffon adalah legenda hidup si Nyonya Tua. Pasukan hitam putih bakal menjalani laga pamungkas Serie A Italia, di kandang mereka.

Duel Juventus kontra Hellas Verona berlangsung di Turin, Senin (21/5) dini hari WIB. Itu bisa menjadi laga pamungkas Buffon dalam karier profesionalnya.

"Luar biasa jika Gigi mendapat penghormatan dari seluruh stadion seperti yang terjadi pada saya, ketika saya berjalan di seantero lapangan," kata eks kapten Bianconeri kepada Calciomercato, mengutip dari Football Italia, Rabu (16/5).

photo
Gianluigi Buffon

Pada 2012 lalu, Del Piero mengakhiri kariernya di Juve. Usai laga pamungkas Serie A kontra Atalanta, ia mendapat tepuk tangan dari seisi stadion.

Ia menegaskan itu sebuah tindakan spontanitas dari adanya kedekatan. Seperti dirinya mencintai Juventini, ia juga merasakan hal serupa dari penggemar.

"Secara profesional, itu tahun terindah dalam hidup saya," ujar Del piero.

Kabar bakal segera pensiunnya Gianluigi Buffon memang sudah terdengar lama. Bahkan Buffon sendiri telah mengatakan jika ia akan menyatakan gantung sarung tangan saat serie A musim ini berakhir.

Namun hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari kiper berusia 40 tahun tersebut.

Satu-satunya informasi yang valid menyebutkan, jika Buffon mengundang insan media dalam satu sesi konferensi pers pada Kamis (17/5) esok. Diyakini momen tersebut akan menjadi saat bagi kapten tim nasional Italia ini mengumumkan masa depannya

"Saya sejatinya ingin mengakhiri karier saat Piala Dunia, karena mungkin itu akan menjadi momen yang pas. Namun sayangnya itu tidak terwujud," kata Buffon dalam satu kesempatan.

Italia memang gagal menembus Piala Dunia 2018 setelah dikalahkan Swedia di babak playoff.  Namun Buffon bisa menutup pengujung kariernya dengan baik karena berhasil meraih trofi Coppa Italia dan Scudetto Serie A bersama Juventus.

Sebelumnya, bek Juventus Giorgio Chiellini sudah mengucapkan salam perpisahan untuk sang kapten. Pemain berusia 33 tahun itu mengatakan akan sangat merindukan sosok Buffon di lapangan.

Ia pun berharap Juventus akan menemukan sosok baru seperti Buffon. Seorang pemimpin yang selalu memberikan motivasi. 

photo
Reaksi kiper Italia, Gianluigi Buffon pada laga persahabatan lawan Argentina di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (24/3) dini hari WIB. Italia kalah 0-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement