Jumat 18 May 2018 16:01 WIB

Andrea Pirlo Ungkap Alasannya Pensiun

Andrea Pirlo gantung sepatu pada 2017 lalu

Andrea Pirlo
Foto: EPA/THAIS LLORCA
Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, -- Hampir satu tahun bintang sepak bola Italia Andrea Pirlo memutuskan pensiun. Pirlo terakhir kali memperkuat New York City FC memutuskan pensiun pada bulan November silam.

Andrea Pirlo yang (19/5) esok akan genap berusia 39 tahun mengungkapkan alasannya untuk pensiun. Salah satunya adalah usia yang tidak lagi muda.

"Saya tidak ingin melihat orang saling melihat dan mengatakan bahwa saya sudah tua dan tidak bisa melakukan apa-apa ketika saya gagal menendang bola," ujar Andrea Pirlo dikutip dari Tribal Football, Jumat (18/5).

Pirlo tidak bisa mentolerir jika ia terjebak dalam kondisi itu. Karena itu, mundur sebagai pemain menjadi pilihan yang ia rasa paling tepat.

Saat ini Pirlo belum memiliki rencana untuk masa depannya. Ia mengatakan sepak bola adalah satu-satunya hal yang ada dalam pikirannya selama ini.

"Saya selalu berpikir bahwa bermain sepak bola adalah takdir saya," ujar Pirlo.

Untuk itu ia tidak mau terburu-buru dalam menentukan masa depan. Saat ini ia punya banyak waktu untuk memikirkannya dengan matang. Yang jelas, ia tidak akan mengambil keputusan terburu-buru.

"Untuk saat ini saya hanya ingin menikmati waktu bersama anak-anak saya," kata Pirlo.

Disinggung apakah ia akan mencoba peruntungan menjadi pelatih, lagi-lagi ia menampiknya. Karena untuk menjadi pelatih ia harus memiliki lisensi khusus.

"Melatih? Saya harus mendapatkan lisensi terlebih dahulu. Tapi itu bisa menjadi ide yang baik," kata Pirlo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement