Ahad 20 May 2018 15:40 WIB

Boateng: Kepercayaan Diri Kunci Frankfurt Tekuk Muenchen

Terakhir kali Frankfurt meraih DFB Pokal terjadi pada 1988 alias 30 tahun silam.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Kevin-Prince Boateng
Foto: Reuters/Ina Fassbender
Kevin-Prince Boateng

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Baru semusim berkostum Eintracht Frankfurt, Kevin-Prince Boateng sudah menuai kesuksesan. Timnya baru saja meraih gelar DFB Pokal atau Piala Jerman.

Pada laga final, Frankfurt menumbangkan klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen. Skor 3-1 untuk keunggulan Die Adler tercipta di Olympiastadion, Berlin, Ahad (20/5) dini hari WIB.

Pantas saja, gelandang yang pernah membela AC Milan itu tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia berpendapat hasil yang diraih klub barunya adalah bukti adanya kepercayaan diri.

"Luar biasa. Semua pujian pantas diperoleh tim ini. Kami menunjukkan semangat, jika Anda bertarung dan percaya pada diri sendiri, Anda akan mendapatkan imbalannya," kata Boateng mengutip dari laman resmi Bayern Muenchen, Ahad (20/5).

Sebuah pencapaian penting untuk klub tersebut. Bukan hanya karena telah mengalahkan tim seperti Muenchen.

Tapi sebuah dahaga telah dipuaskan. Terakhir kali Frankfurt meraih DFB Pokal terjadi pada 1988 alias 30 tahun silam. Ini kelima kalinya Piala Jerman singgah ke lemari trofi skuat Launische Diva.

"Angkat topi untuk penampilan tim, meskipun pada akhirnya kami sedikit beruntung," ujar Direktur Olahraga Eintracht Frankfurt.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement