Jumat 06 Jul 2018 12:06 WIB

Atlet Muda Indonesia Lolos Kualifikasi Olimpiade Remaja 2018

Diva Renata Jayadi meraih medali emas di ajang kualifikasi Olimpiade Remaja zona Asia

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah
Lompat galah (ilustrasi)
Foto: Republika/Edwin dwi Putranto
Lompat galah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Atlet pelatnas remaja PB PASI Diva Renatta Jayadi berhasil meraih medali emas nomor lompat galah putri pada ajang Kualifikasi Olimpiade Remaja 2018 zona Asia yang berlangsung, di Bangkok, Thailand, kamis (5/7). Sekretaris umum PB PASI Tigor Tanjung mengatakan, Diva termasuk dari empat atlet remaja Indonesia yang dikirim untuk kualifikasi Olimpiade Remaja 2018.

"Kita bersyukur, dari empat atlet yang kita kirim ke kualifikasi, dua atlet berhasil lolos kualifikasi dan bisa berlaga di Olimpiade remaja di Argentina bulan Oktober nanti," ujar Tigor dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (5/7).

Meski sama-sama mampu melompat hingga ketinggian 3,6 meter, Diva mampu menyisihkan atlet remaja asal Kazakhstan Yana Toibaye yang menempati posisi kedua. Serta atlet Singapura Cherulin Jia Yi Sia yang berada di posisi ketiga. Diva menjadi juara pertama karena berhasil di lompatan pertama. 

Diva merupakan putri mantan pelompat galah nasional Nunung Jayadi dan pelari senior gawang nasional Dedeh Erawati.

Dengan keberhasilan ini, gadis kelahiran Jakarta, 24 desember 2002 ini otomatis lolos ke Olimpiade remaja yang akan berlangsung di Buenos Aires, Argentina, pada oktober 2018 mendatang.

Selain Diva, sehari sebelumnya Indonesia juga meloloskan atlet putra Adi Ramli. Atlet pelatnas remaja asal Jawa Tengah ini lolos kualifikasi di nomor 100 meter putra setelah masuk finish di urutan 8 pada final 100 meter, hari rabu kemarin (4/7).

Sesuai ketentuan dari federasi atletik internastional (IAAF), khusus di nomor 100 meter putra dan putri, delapan atlet terbaik masing-masing kategori lolos mewakili zona Asia ke olimpiade.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement