Ahad 15 Jul 2018 08:15 WIB

Donnarumma Lulus SMA

Donnarumma digadang-gadangkan menjadi pengganti kiper utama Italia Gianluigi Buffon.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Friska Yolanda
Gianluigi Donnarumma
Foto: EPA/Daniel Dal Zennaro
Gianluigi Donnarumma

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma dikabarkan sudah lulus sekolah menengah atas di Italia. Pemain berusia 19 tahun itu baru saja menyelesaikan ujian SMA begitu dia mendapatkan jatah libur yang panjang dari aktivitas klub yang berbarengan dengan masa kompetisi Piala Dunia. Kebetulan Italia tidak lolos ke Piala Dunia.

"Donnarumma sekarang sudah punya ijazah sekolah tinggi. Ia baru saja menyelesaikan ujian tingkat menengah," tulis laporan dari Football Italia, Ahad (15/7).

Sebenarnya, Donnarumma harus menyelesaikan pendidikan SMA pada tahun lalu. Namun, kiper kelahiran Kota Napoli itu tak dapat ikut ujian karena ia membela Italia di Piala Eropa U-21. 

Ketika itu, banyak politikus dan aktivis pendidikan Italia mengkirik FIGC yang tak memaksakan seorang anak muda meninggalkan proses pendidikan demi membela negara.

Kini, Donnarumma telah menyelesaikan pendidikan tingkat menengah. Football Italia mengatakan, Donnarumma kini tak hanya punya nilai jual dan gaji yang tinggi, tapi juga punya intelektualitas.

Donnarumma sudah menjadi kiper utama AC Milan sejak ia berusia 16 tahun. Sejak usia 18 tahun, Gigio sudah berada di bawah kontrak profesional di San Siro. Sekarang Gigio digadang-gadang akan jadi kiper utama Italia pascapensiunnya Gianluigi Buffon dari segaram Gli Azzurri.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement