Rabu 12 Sep 2018 10:19 WIB

Saat Timnas Senior Tampil Apik tanpa Luis Milla

Dalam pertandingan Indonesia vs Mauritius, timnas dilatih Kurniawan Dwi Yulianto.

Pesepakbola Indonesia Evan Dimas Darmono (kanan), Rizki Rizaldi Pora (kiri) dan Dedik Setiawan (tengah) berpelukan usai memasukan bola ke gawang Timnas Mauritius pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/9).
Foto: Dok PSSI
Kurniawan Dwi Yulianto (kiri).

Di sisi lain, sayap kanan Indonesia juga tidak kalah agresif. Pada menit ke-54, Febri melepas operan ke Boaz di kotak penalti. Sang kapten langsung melepas sepakan kaki kiri yang bisa ditahan kiper Jean-Louis.

Kurniawan kemudian menarik Boaz pada menit ke-59. Ia memasukkan Septian David Maulana. Keluarnya Boaz membuat tim Merah-Putih bermain dengan false nine, dengan Lilipaly menjadi penyerang gantung.

Indonesia terus membombardir pertahanan tim tamu. Sayang, lemahnya operan akhir membuat peluang kerap terbuang percuma. Menit ke-66, Indonesia mendapatkan peluang saat Evan Dimas dijegal di luar kotak penalti. Eksekusi Lilipaly yang mengarahkan bola ke sisi kanan bawah bisa diantisipasi Jean-Louis.

Lima menit berselang, Lilipaly nyaris membuka skor. Menerima bola di kotak penalti, sepakan pemain penuh tato itu tepat mengarah ke Jean-Louis yang menutup ruang tembak. Mauritius hanya bisa sesekali membalas serangan, tetapi tidak ada tekanan yang membahayakan gawang Awan Setho.

Kerja keras harus ditunjukkan Jean-Louis dengan menahan gempuran bertubi-tubi dari Indonesia. Menit ke-87, ia menahan sepakan keras Ilham Udin yang masuk pada menit ke-78 menggantikan Febri.

Gawang Jean-Louis akhirnya bobol juga menit ke-90. Pemain pengganti Dedik Setiawan menjadi aktor. Baru semenit masuk ke lapangan menggantikan Lilipaly, ia lolos di sisi kanan pertahanan Mauritius.

Sepakan kaki kirinya berhasil dihentikan Jean-Louis, tetapi bola mengarah ke Evan Dimas di depan gawang. Sekali mengontrol, Evan menempatkan bola ke sisi kosong untuk membuat Stadion Wibawa Mukti bergemuruh. Gol ini menjadi satu-satunya yang tercipta pada laga ini. (ed: gilang akbar prambadi)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement