Selasa 25 Sep 2018 15:11 WIB

Bek Juve Pilih Deschamps dan Zidane Jadi Pelatih Terbaik

Untuk kategori pemain terbaik dunia, Chiellini memilih Cristiano Ronaldo.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Giorgio Chiellini
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Ada yang aneh dari bek Juventus, Giorgio Chiellini. Saat ini Chiellini berstatus kapten tim nasional (timnas) Italia.

Dengan demikian, Chiellini memiliki hak untuk memilih pelatih dan kapten terbaik dunia. Dalam konteks ini, pesepak bola 34 tahun itu tidak memasukkan arsitek Juve, Massimiliano Allegri di daftar pilihannya.

Padahal Allegri membawa Si Nyonya Tua menjuarai Serie A dan Coppa Italia musim lalu. "Chiellini yang juga kapten Juventus memilih Didier Deschamps, Zinedine Zidane, dan Gareth Southgate," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (25/9).

photo
Didier Deschamps

Namun jika melihat tiga sosok di atas, sah-sah saja jika ketiganya mendapat simpati dari Chiellini. Deschamps membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

Zidane berstatus peraih gelar Liga Champions Eropa dengan Real Madrid. Sementara, Southgate meloloskan timnas Inggris hingga semifinal Piala Dunia.

Pada akhirnya, Deschamps yang memenangkan trofi individu ini. Sementara untuk kategori pemain terbaik dunia, Chiellini memilih Cristiano Ronaldo.

Namun pilihan sang kapten Juve itu meleset. Luka Modric yang meraih Ballon d'Or kali ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement