Ahad 30 Sep 2018 01:48 WIB

Dramatis, Liverpool Tahan Imbang Chelsea

Liverpool berhasil lolos dari kekalahan kala bertandang ke markas Chelsea.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Chelsea vs Liverpool
Foto: premierleague.com
Chelsea vs Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Laga antara Chelsea menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ketujuh di Stadion Allianz, London, Sabtu (29/9), berlangsung sengit. Secara dramatis, Liverpool berhasil lolos dari kekalahan, dan Chelsea harus puas meraih satu poin dihadapan para pendukungnya.

Tertinggal gol lebih dahulu melalui Eden Hazard pada menit ke-25 sebelum gol telat penyelamat lahir dari tendangan ciamik Daniel Sturridge pada menit ke-89. Berkat hasil ini Liverpool untuk sementara merosot ke posisi kedua digusur oleh Manchester City, kalah selisih gol, yang dipertandingan lain menang atas 2-0 dari Brighton Albion. Sedangkan Chelsea masih bertahan di tempat ketiga dengan nilai 17 poin.

Pertandingan pada interval kedua berlangsung cukup menarik meski Liverpool tertinggal 0-1. Baik Chelsea maupun Liverpool silih berganti menyerang. Sadio Mane memberikan ancaman serius untuk pertahanan Chelsea pada menit ke-58 setelah sepakan pemain asal Senegal itu ditepis kiper Kepa Arrizabalaga dan menghasilkan sepak pojok.

Tendangan penjuru masih membuahkan peluang bagus untuk tim tamu. Namun, kali ini giliran tembakan Salah yang diblok lini belakang Chelsea. Tak ingin terus ditekan Chelsea sesekali memberikan sinyal bahaya untuk Liverpool. Melalui skema serangan balik seperti gol di babak pertama, Hazard membuat lini belakang the Reds kocar-kacir.

Menerima umpan terobosan Kante, serangan balik the Roman Emperor melalui Hazard hanya membuahkan hasil setelah tendangan pemain asal Belgia itu pada menit ke-64 bisa diblok Alisson. Padahal saat itu Hazard sudah dalam posisi satu lawan satu dengan Alisson

Mohamed Salah yang gagal memberikan kontribusi maksimal ditarik keluar dan digantikan oleh Xherdan Shaqiri di babak kedua. Pergantian itu sempat memberikan harapan saat Shaqiri mendapatkan peluang pada menit ke-70. Tetapi sontekan Shaqiri memanfaatkan umpan silang Andrew Robertson gagal berbuah gol lantaran melebar jauh dari gawang Kepa.

Serangan beruntun dilancarkan Liverpool ke gawang tim asal London Barat. Usai upaya Shaqiri gagal, Roberto Firmino mencoba peruntungannya. Hanya saja, sundulan pemain asal Brasil pada menit ke-72 hasil umpan James Milner masih bisa ditahan kaki David Luiz.

Kerja keras tim asuhan Juergen Klopp untuk merobek gawang Chelsea membuahkan hasil pada menit-menit akhir pertandingan. Tendangan spekulasi Daniel Sturridge dari luar kotak penalti meluncur tajam ke pojok kanan gawang Chelsea pada menit ke-89 membuat skor imbang 1-1. Kedua tim pun harus puas pulang dengan memperoleh satu poin dari laga ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement