Rabu 17 Oct 2018 21:11 WIB

Romagnoli Ingin Hentikan Icardi di Derbi Milan

Derbi akan berlangsung di markas Inter Milan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Alessio Romagnoli
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Alessio Romagnoli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kapten AC Milan Alessio Romagnoli akan berjibaku melawan kapten Inter Milan Mauro Icardi di derbi Kota Milan akhir pekan ini. I Nerazzurri akan menjamu I Rossoneri di Stadion Giuseppe Meazza pada Senin (22/10) dini hari WIB nanti untuk giornata ke sembilan Serie A.

"Icardi akan jadi tuan rumah. Dia sangat andal di kotak penalti," kata Romagnoli, dikutip dari Football Italia, Rabu (17/10).

Romagnoli membicarakan komentar yang membanding-bandingkan Icardi dengan rekannya Gonzalo Higuain. Kebetulan dua bomber ini sama-sama pernah jadi top skorer Serie A dan sama-sama berasal dari Argentina.

Menurut bek 23 tahun, Higuain dan Icardi sama-sama striker terbaik di dunia. Ia yakin duel Icardi versus Higuain akan membuat derbi Milan semakin menarik.

Walau nanti Milan sebagai tim tamu, Romagnoli yakin bisa memetik hasil maksimal dari Inter. Mantan pemain AS Roma dan Sampdoria ini percaya pelatihnya Gennaro Gattuso sudah menyiapkan strategi jitu agar dapat mengunci permainan pasukan Luciano Spalletti.

"Kami akan main dengan gaya Milan. Semua pemain Milan percaya kepada Gattuso," ujar Romagnoli.

Derbi Della Madonnina kali ini sama-sama mengejar tiga angka demi mengamankan posisi di Liga Champions. Sekarang Inter ada di peringkat tiga dengan nilai 16. Sementara Milan ada di urutan 10 dengan kolerksi 12 poin.

Tapi Milan punya tabungan satu laga sisa melawan Genoa yang akan dimainkan akhir bulan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement